Friday, 6 May 2011

BALI: mimpi yang aneh...

Oke, simply, this is the weirdest dream i've ever had.. EVER!! apalagi tentang kakak gue.. ==a *saking pusingnya ni hari sampe ketemu kakak di dunia mimpi*
Tadinya gue ga gitu niat tidur siang, tapi gara-gara si vivi ngasi tau gue kalo kita bisa masuk ke dunia mimpi trus ngontrol mimpi kita. Caranya agak complicated. Lu kudu bisa masuk ke perbatasan dunia nyata n mimpi ato ga lu dalam keadaan sleep paralyzed. Berhubung gue sering nyampe ke kedua keadaan tersebut, gue mau coba..!
Tapi, emang dasar gue udah kecapean gara2 overworking sebulan lebih ini, gue langsung tidur (haha).
Dan hasil dari niat iseng gue pengen ngontrol mimpi adalah sebuah mimpi gaje tentang jalan-jalan ke Bali bersama kayaknya satu angkatan dan kakak gue beserta travelnya..
Gue ga tau mulainya dari mana, pokoknya gue ingetnya gue ada di Bali Safari and Marine Park. Gue ga tau itu di terminal mana since it doesn't ressemble any terminal di sana yang gue tau. (bukan, bukan terminal bus..! Di sana tu tempat-tempatnya dikasi nama terminal gitu loh, terminal Barong lah ato apa, main terminal lah. Gitu deh! Kaga usah dijelasin yaa!! *gabut amet kalo gue jadi guide* haha).
Eniweis, di terminal-saya-ga-tau-namanya itu kita lagi nungguin temen-temen buat ngumpul. Likewise, i was with my big sista'. Dan seperti biasa, saya mengerjakan pekerjaan saya, yaitu motret. Sambil motret-motret, gue juga ngobrol ama kakak gue n temen-temen pkk/pos (yang semuanya ikut). Tak lupa di sana juga ada Pak Theo yang lagi bediri-bediri gitu aja.. Sendiri.. Ansos.. (entah kenapa pas lagi nulis ini gue kyea membayangkan berada di posisi yang sama trus lagi ngeliatin pa theo yg lagi bediri2 sendiri yang juga ngeliatin gue.. Dengan tatapan "apa loe lihat-lihat?!" kyaa~*kabur trus kesandung kura-kura brazilnya Rey yang mati gara-gara dikasi makan pepaya*) oke-oke..!! Btt!! Kagak, pa theo kaga ngeliatin gue sinis..!! Malah lagi senyam senyum sambil ngobrol ama guru-guru (oh, ada guru2 juga ternyata).
Abis dari Bali Safari, kami berangkat buat makan malem! (padahal itu hari masi sore..). Pokoknya gue dkk naik bus n brangkat. N pas nyampe resto udah gelap deh!
GPL, makanan udah tersedia di depan mata. Yang aneh di sini adalah:
1. Makanannya ditaro di mangkok-mangkok kecil gitu trus ditumpuk kyea makanan padang.
2. Porsi lauknya cuma satu sendok makan (padahal semeja bertujuh).
3. Banyak makanan aneh yang disediakan seperti:
- kepala burung-saya-ga-tau-apaan yang cuma gue senggol pake garpu gara-gara bentuknya aneh.
- kepala-benda-saya-ga-tau-apaan yang kecilnya se semut dengan bumbu lada
- burger isi semut (seriously, yang ini lebih serem daripada dua yang barusan)
- telur burung puyuh tanpa kuningnya
- kepala lele berdaging seperti ayam
Pas gue tanya ke kakak gue (yang entah kenapa makan semeja ma gue) ini makanan apaan, dia dengan santai menjawab, "makanan Indonesia." and i was like: "seriusan, lu?!"
Dan entah kenapa, gue makan-makan aja itu makanan aneh. Malah berlomba sama kakak gue.. Dari makan si telur puyuh tanpa kuning sampe si kepala ga tau apaan yang kayak semut berbumbu lada.
Pas makan, ada yang nganterin gue kantong plastik dari studio foto gitu berisi foto-foto di bali. Dan gue mikir, cepet banget ini foto udah di print aja, orang masih di Bali, juga. Dan ga lama kemudian setelah gue slese makan, dateng lagi foto-foto yang kedua. Katanya itu Part 2. And i was like: oke, ini mimpi aneh *sadar dunia mimpi*
Abis makan, gue kembali motret-motret. Trus pergi ke luar. Di sana dah ada pa theo yang bilang kalo dah boleh ke parkiran buat lanjut entah ke mana.
Pas gue ke parkiran, di sana udah ada pak frans. Juga, bentuk parkirannya normal! Jalannannya kon blok gitu dan ada gapura-gapuranya. Dan kita di sana bukan naik bus, tapi angkot bali.
Karna merasa masih lama dan masih banyak yang di dalem resto, akhirnya gue balik n masuk ke dalam. Dan di sinilah berbagai kejadian aneh terjadi. Dari gue tiba-tiba megang kamera orang yang bentuknya aneh dan gue tidak biasa megangnya sampe tiba-tiba backpack, kamera, dan sepatu oren gue ilang. (terus gue nyeker dong daritadi?!) jawabannya, iya. Karena dari si parkiran, gue berhenti bentar di sebuah pasir kosong (tanah kosong gitu tapi bukan lapangan rumput, PASIR PANTAI!! seriously..)
Di sana gue nyeker trus loncat-loncat gitu meninggalkan footprint di atas pasir yang ada cahaya laser-laser ijo gitu (seriusan ini gak jelas).
Oke, akhirnya gue nemuin backpack gue beserta kamera gue tercintah di dalemnya di meja makan gue tadi, dan spatu oren gue tercintah beserta kaos kakinya lagi dijemur di luar resto. (baru dicuciin kali ye).
Gara-gara bete ama tu resto, gue kembali ke pasir kosong bareng kaka gue. N pas nyampe di sana trus tiba-tiba magrib. (padahal kayaknya itu udah mau jam 9 deh, ya). Trus tiba2 kaka gue ngikutin itu sambil triak2 n suara fals. And i was like: sumpeh, itu aib...
Setelah selesai, gue cuma bisa nyengir doang. Trus kaka gue bilang kalo kita mo lanjut ke pantai (padahal ude malem, ye). Trus gue bahagia, dong (secara gue cinta laut). Trus dia bilang, "dari kapan nia demen pantai?"
membela diri, gue bilang, "emang nia selalu demen pantai, tauk! Nia kan cinta laut!"
Trus tiba-tiba gue nyanyiin Aku Ada nya Dewi Lestari ke si kakak. Tapi, pertama-tamanya sih normal. Makin blakang, udah temponya ngaco, fals pula suara gue.. Dasar setres..
Dan abis itu, gw ma kaka gw langsung ngantri mo masuk ke dalem angkot. Bingungnya, backgroundnya tiba- brubah jadi kayak di safar lagi. Trus ada si rey lagi duduk-duduk di railing yang blakangnya kolam ikan. Trus ada yang manggil dia. Si rey mau turun aja begaya pake glantungan di kayu atas dia (kyea monyet gitu lohh!!) trus pas dia ngelepasin tangannya, bukannya loncatnya ke depan, malah ke blakang, alias nyebur kolam. And i was like: *facepalm*.
Dan sepertinya mimpi aneh gue ending di situ cuz nyokap gue ketok-ketok kamar n gue langsung bangun n makan dalam keadaan 1/4 sadar..

Sent frm Ni@'s iTouch~

No comments:

Post a Comment