Thursday, 26 May 2011

Photo.graph.y

akhir-akhir ini gue tiba-tiba berubah jadi fotografer dadakan yang tiba-tiba nongol di belakang anda dan pake badan anda buat ngumpet-ngumpet supaya bisa paparazzi in pacar anda *ditabok pake hak 12cm*.
haha. enggak, enggak. iye, gue jadi fotografer dadakan, tapi kaga paparazzi atopun stalking-stalking pacar anda! tenang, gue udah ada yang punya (emang ada ya yang mau ama gue *ngebully diri sendiri*).

eniweis, emang bener tiba-tiba gue jadi sering nongol buat motret. kmaren nongol di ultah temen iseng bawa-bawa pacar gue (si Kiss X4 *kamera gw*), eh dimintain tolong motretin karena ga ada fotografer. terus, gue tiba-tiba gabung (ga tiba-tiba juga sih) di tim fotografi sanur n jadi seksi dokumentasi PARADISA.

ketertarikan gue sama fotografi dimulai dari iseng-iseng aja ngeliatin hasil-hasil foto kamera SLR yang keren-keren. abis itu gue demen sama hasil fotonya. berbekal kamera hape gue yang sekarang udah sekarat, N81, gue mulai potret-potret seadanya dan menghasilkan karya yang juga seadanya.

kecintaan gue sama fotografi makin dalam waktu gue pergi ke Eropa n tour leader gue, Kak Dede, bawa kamera n motret-motret dengan bahagianya. trus dia ceritain ke gue tentang indahnya fotografi. alhasil, gue yang punya kamera hape abal yang kaga bisa motret di tempat gelap, cuma bisa ngiler ngeliat dia motret.

akhirnya, setelah perjuangan keras melewati kelas X, gue berhasil masuk di IPA dan mendapat hadiah si Kiss X4 (yang dibelikan agak beberapa bulan setelah gue masuk IPA). waktu liburan ke Spore sih udah di bawa, tapi ga dipegang sama gue ato jarang gue pegang, jadi gue nyicip indahnya fotografi cuma dikit. lagian, nyokap gue udah parno duluan kalo gue yang megang kameranya. takut rusak katanya. buset dah! sedestruktif apa sih anaknya ini sampe-sampe kamera aja bisa hancur? kaga bakal nia lempar dah itu kamera! mahal, mi!! D:

akhirnya, gue honeymoon sama si Kiss pas ke Bali (padahal kerjaan gue nempel ama kakak mulu dan menggunakan si Kiss dengan tidak manusiawi *enggak juga sih*). itupun pake acara berantem dulu sama nyokap (biasa, kaga dibolehin bawa). masa si Kiss dibilang "aneh-aneh" coba ama nyokap?! iye, dibilang gini ma nyokap, "kamu tu ke Bali jangan bawa yang aneh-aneh deh!"
OMG, MOM~ PACARKU, KAMERAKU~ dibilang aneh.. *madesu di pojokan*
toh akhirnya gue bawa juga si Kiss ke Bali.

hasil potretan gw di Bali waktu itu menurut gue masih sangat jelek sekali (udah sangat, sekali pula). iye, sumpeh itu amatiran banget. kalo dibandingin sama temen-temen gue yang lain, yang udah pro, gue kaga ada apa-apanya. sampe mau nangis gue ngeliat kemampuan gue copo sekali.

tetapi, gue tidak mau menyerah! gue makin rajin hunting! dan makin sering googling soal cara ngambil foto yang baik dan benar. serperti berbahasa, motret pun ada cara yang baik dan benar (motret baku *bikin istilah sendiri*).

dan sampailah gue motret di PARADISA ini. untuk tiga minggu ke depan kerjaan saya cuma motret segala kegiatan yang terjadi di sanur soal PARADISA. tadinya gue pikir kerjaan gue motret-motret gitu doang. iya, sih, motret. tapi yang kudu gue potret lokasinya dari gedung SMP/SMA sampe auditorium. alhasil kerjaan gue dari kemaren adalah jalan bolak balik auditorium ke gedung SMP/SMA plus naik turun tangga tiga lantai sampe bisa sepuluh kali ada tuh.

kalau mau dihitung-hitung, mungkin dengan motret gitu doang di sekolah gue udah memenuhi kewajiban jalan 10.000 per hari kali, ya? haha. well, gue berdoa aja dengan begini gue bisa kurus! *bales dendam jadi ndud gara-gara ulum*

bulan Juni nanti gue ditawarin motret di event besar. sejujurnya gue mau banget! tapi, gue masih belom tau jadwal gue bulan Juni (karena ternyata padet banget itu lohh!!).

yaaaaa, pokoknya gue sekarang bahagia karena bisa berduaan terus sama pacar tiap hari ♥ *pacaran sama kamera*. pastinya gue akan terus menggali-gali bakat fotografi gue ini. well, buat yang butuh fotografer, gue bersedia nih! hahaha. tapi gue cuma terima pesenan dari temen doang sih, dengan lokasi yang ga terlalu jauh. maklum, saya belom punya SIM! kalo udah punya pun, saya ga punya mobil kecil yang bisa dengan PeWe saya gunakan. haha~

No comments:

Post a Comment