Wednesday, 13 July 2011

Bulan-bulan terakhir

sebelumnya gue mau minta maaf kepada seluruh reader yang udah bolak balik ke blog gue nungguin apdetan tapi ga nongol-nongol. maafkan, maafkan, maafkan. apdetan yang saya janjikan adalah sebuah (dua, tepatnya) travel review(s). tapi, gue belum sempat menyelesaikan ngetik semuanya karena kepadatan jadwal liburan gue dan sekarang gue udah masuk sekolah.

spoiler, gue bakal ngereview Perth dan sedikit cerita aja soal perjalanan gue di Bangkok. ya, gue pergi ke luar negri dua kali tahun ini *curang*. dan terhitung tahun ini gue naik Garuda udah enam kali, bulan maret dua kali, bulan juni dua kali, dan bulan juli dua kalil. kalo tiap bulan gue kayak gini naik pangkat deh itu kartu GFF gue. tapi sangatlah tidak mungkin karena saya bukan orang travel yang kerjanya terbang ke kota satu dan kota lainnya terus-terusan buat bawa tour. harusnya sih minggu depan ada acara ke Manado. kalau gue masih libur, gue bisa pergi, tuh! dan kembali naik Garuda lagi dah (pastinya). bokap gue cuma percaya sama Garuda diantara segala maskapai penerbangan lainnya di Indo.

ngomong-ngomong soal tour, hari ini adalah hari kedua gue masuk sekolah. dan seperti biasa, di tahun ajaran baru, pasti ada anak-anak kelas X baru, dan mereka hari ini tour keliling kampus. dasar gue emang sedari dulu punya jiwa tour guide, naluri guiding gue keluar dan jadinya gue pengen ngebawa mereka keliling-keliling Kampus Ursula BSD.

dan skenarionya seperti ini:

Gue(G): jadi adik-adik, di sebelah kanan kita dapat melihat ada lab biologi dan lab fisika.
adek2 kelas(A): (ngangguk-nganggu ngerti)
G: di lab biologi ada banyak sekali spesimen yang diawetkan seperti cacing, hewan laut, dan jenglot.
A: (tampang shock)
lalu Bu Yuni nongol dan melototin gue
G: bahaha. kaga, kaga, kaga ada jenglot! becanda doang!
lanjut jalan ke depan ruang fisika
G: kalau di ruang fisika, banyaknya sama rongsokan
Lalu bu Winarni nongol dari dalem dan ngelempar gue dengan jangka sorong
G: *benjol* dan asal kalian tau... suka banyak terjadi kejadian mistis di lab ini. jadi, siap-siap yang mau masuk IPA.... nyihihihihi *ketawa kuntilanak*
A: (tampang horor dan dalam hati menganggap gue ga normal)
G: lalu, di sebelah lab fisika ada toilet cewe, di dalem sini ada udang, lho! kakak serius nih! cewe-cewe ntar kalo masuk dicari ya udangnya.
setelah itu gue dipecat jadi guide sama Bu Eri dan dikembalikan di kelas buat pacaran sama pelajaran kimia. xD

ngomong-ngomong soal Bu Winarni, kemaren beliau manggil gue pas pulang sekolah. gue lagi becanda sama Bu Cicil, terus dia toel-toel n menggiring gue ke pojok ruangan. dan disinilah hal yang rada susah gue lupakan terjadi.

Bu Win (W): Son, Son, sini deh (narik gue ke tempat sepi)
Gue(G): iyaaa?? kenapa buu?? (ngikutin)
W: mmmm (mikir) ← sepertinya beliau lupa mau ngomong apa setelah melihat wajah cantik saya. pasti ga ketemu saya sebulan bikin kangen! *dilempar mic*
G: eh, gimana di Bali buu?? ketemu kakak saya ga?? (tiba-tiba gue nyamber)
W: (tampang melas makin lupa mau ngomong apa)
G: ahaha... becanda, bu... becanda... ibu mo ngomong apa??
W: bentar... (nginget2 mau ngomong apa)

setelah tiga puluh detik lebih nginget-nginget mau ngomong apa, akhirnya keluar juga kata-kaga yang mau diomongin si ibu. beliau mau minta foto-foto stand minuman pas Paradisa. berhubung gue fotografernya, gue disuruh ngasih tau satu tim buat ngumpulin foto-foto minuman n kasih ke beliau paling lambat besok. karena gue bukan koordinator (dan kenapa semua orang ngira gue koordinatornya seksi dokumentasi???), gue udah sampein ke bos besar gue, Shasha.
setelah ngasih tau itu, Bu Win nanya kakak gue yang mana. gue bilang dah itu manusianya baru nongol di hari ketiga. lalu beliau kembali mengingat-ingat sambil terus nanyain siapa. lalu dia nanya, "Cewe, ya?"
"Iya," jawab gue.
"OH! MBAK PUJI! ITU KAKAKMU, TOH! IYA, IYA. PANTESAN MIRIP! tapi dia lebih tirus."
"Iyalah dia ceking gitu!" sambil dalem hati gue bilang, tapi itu bukan kakak kandung saya, bu. saya kan cuma sendiri. hahaha
lalu si ibu tetep manggut-manggut dan gue yakin dia nganggep Kak Puji itu kakak kandung gue.

eniweis, sebelum liburan, tepatnya waktu guru-guru briefing buat pergi ke Bali, gue kan ada di hall tuh bareng anak PKK lainnya buat nguping suster ngomong apa aja buat briefing ke Bali. itu hari gue saltingnya minta ampun! gue pengen banget ikut ke Bali! selain pengen ke Lovina, gue pengen liburan bareng dong sama kakak~ (haha).
lalu, gelagat gila gue tercium (terlihat) oleh Bu Winarni dan beliau nanyain ke temen-temen PKK lainnya yang ngumpul sama gue, gue kenapa.
dan berceritalah mereka semua kepada si ibu kalau gue pengen ikut ke Bali dan pengen ketemu kakak gue (yang padahal baru berapa bulan yang lalu ketemu).
Bu Win setengah percaya kalau ada kakak gue. dia bilang, "Ngapain kakakmu?"
gue sih males menjelaskan bilang aja, "Udah, pokoknya dia pasti ada, pasti ikut, dan ibu pasti ketemu."
akhirnya si ibu kabur melihat gelagat gue yang makin ga normal. ~(=▽=)~



gue terdampar di kelas XIIA3 bersama mama baru gue yang sebenernya enggak baru berhubung tahun lalu jadi wali kelas gue juga, Bu Winarsih (beda sama Bu Winarni!). anggota kami berjumlah 31 dengan 22 cewe dan 9 cowo (kalo ga salah). dan, iya. cowonya dikit banget! berasa jadi tempat pembuangan sisa murid dah. haha. tapi, temen-temennya asyik-asyik dan sepertinya kami bisa kompak. though I miss my 11th grade class. bener-bener kelas 11 kemarin itu adalah kelas terkompak gue seumur gue sekolah. dan gue sekelas sama tiga anak PKK dan 2 anak POS. :D

dan untuk sembilan bulan ke depan gue akan berjuang keras supaya bisa cepet-cepet kabur dari penjara hijau ini!! yep, hidup gue di Sanur tinggal sembilan bulan.. :)
kalo gue embrio kesannya kayak gue mau lahir, ya? dengan ibu gue Santa Ursula BSD. hahaha.

kemarin juga gue mampir ke SMP buat nanyain Bu Parmi soal foto-foto. penasaran dong di Bali ngapain aja! :D
setelah itu gue lanjut ke Bu Liliek buat denger cerita di Bali. kocak abis asli dia ceritanya! ngakak bareng dah itu di resepsionis. ga peduli ada CCTV!

dan, walau sudah dua hari masuk, gue sama sekali belom ketemu adek gue~ kemaren mampir ke rumah dia buat nganterin hadiah juga ga ketemu gara-gara dia kaga ada di rumah. semoga besok bisa ketemu!

p.s: gue mau ngirim pesen ke kakak gue, berhubung yang bersangkutan ga ada suara hampir sebulan. dan saya tau dia suka mampir di sini...

WOI, KAK PUJI! ENGKAU DI MANA?? SMS GA DI BALES~ TEGA NIAN DIRIMU... m(TAT)m dicariin nih sama Vivi n Dette. pas ultah ga ada suara. :/ bulan depan wajib dateng yaa!! tinggal sebulan neh!! muhahaha. kalo mo nginep di sini n mau dijemput somewhere yang masih daerah jakarta kabarin saja~ hohoho.

No comments:

Post a Comment