Thursday, 25 August 2011

Snape!

di tengah kesibukan gue, gue menyempatkan diri nonton Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 di hari peringatan kemerdekaan Indonesia kemarin. berhubung hari itu hari libur, gue sempet-sempetin, deh, berhubung gue termasuk yang paling telat buat nonton Harpot.

Harpot kali ini bener-bener bagus! walau emang ceritanya agak terburu-buru. mungkin akan lebih menjiwai kalau baca bukunya. karena itu sekarang gue lagi baca bukunya. dalam dua bulan gue udah sampe pertengahan buku keempat, and fyi, gue baca yang bahasa inggris. gue anti buku terjemahan! bahasanya aneh!

dan di film terakhir dari Harry Potter ini menjawab segala teka teki tentang kegalakan Snape.

truth be told, gue selalu ngefans sama Snape, entah kenapa. rasanya ada sesuatu di balik kegalakkannya sama Harry, dan ternyata feeling gue bener! SNAPE EMANG BAIK!! *spoiler*

(buat yang belom nonton ato belom baca bukunya dan ga mau dispoiler, mending ga usah baca kelanjutan tulisan gue ini)

ternyata Snape cinta mati sama Lily, nyokapnya Harry. dan dialah orang yang paling terpukul saat kematian Lily. Patronusnya Snape aja sampe sama sama Patronusnya Lily!! a Doe, rusa betina. (walo sebenernya gue bingung waktu si Harry bilang kalo patronusnya snape sama sama patronus nyokapnya, soalnya sebelum-sebelumnya kaga ada yang bilang kalo patronusnya Lily itu Doe)


lalulalulalu....
ternyata si Snape dan Dumbledore udah ngerencanain semuanya sampe waktu Snape ngebunuh Dumbledore. mereka ngerencanain ini supaya pada akhirnya Harry bisa leluasa mengalahkan om Voldy (Voldemort).
Kenapa dumbledore nyuruh Snape ngebunuh dia? sejujurnya gue ga tau lengkapnya karena belom baca bukunya sampe akhir!! Tapi, ending-endingnya Snape DIBUNUH sama si VOLDY (jelek ada upilnya!!!) gara-gara Voldy ngira Snape yang ngebunuh Dumbledore, pemilik Elder Wand sebelum jatuh ke tangan Voldy. dan sekarang si Elder Wand ga mau patuh sama Voldy karena si tongkat maunya patuh sama orang yang udah ngalahin majikannya sebelumnya. Jadi, Voldy ngeSECTUMSEMPRA Snape!!!

GYAAAAHHH~

padahal Sectumsempra itu spell ciptaan Snape sendiri... dan si Voldy saenak idungnya dewe ngebunuh penciptanya pake spell yang sama!! mana pake embel-embel "you have been a good servant to me.." lagi...
pengen gw colokin tongkat sihir dah itu ke idung si Voldy!! groar groar...

and his last words to Harry were "Look at me.."
dia pengen mati ngelihat matanya Lily, the woman whom he'd always loved till the very end, yang tersisa tinggal di mata Harry, anaknya. :'(


gue PENGEN BANGET NANGIS pas nonton di bioskop!! tapi ga bisa!! padahal biasanya gue nangis aja ga peduli tempat!! aaaaaa~ dasar emang perasaan gue lagi campuraduk!! sampe mau nangis aja ga bisa!! :(

apalagi yang adegan Snape meluk Lily pas nemuin Lily udah ga bernyawa setelah dibunuh Voldy..... GUE PENGEN NANGIS MERAUNG- RAUNG DI BIOSKOP!!


AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.....
GUE JADI GALAU LAGI DAH NGETIK INI TULISAN SATU.... HIKSSSSS~

ga nahan gue ngefans berat sama Snape. gue jadi pengen sekolah di Hogwarts terus Potions adalah pelajaran favorit gue. ga peduli dah! mungkin kalo gue masuk Griffindor, gue satu-satunya Griffindor yang demen sama Snape. dan yakin banget gue akan dibenci satu common room. dan semua akan menganggap The Sorting Hat salah naro gue.

sebenernya si Snape itu udah opa-opa! fiksinya, dia lahir taon 60... WHICH IS VERY FAR AWAY FROM ME...
dan pemeran aslinya adalah opa-opa lahiran taon 46....
no offense buat pemerannya, tapi buat saya anda udah opa-opa........ walo masih lebih tuaan opa saya, sih... jauh...

eniweis, gue demen sama karakter Snape ini. :3
MISTERIUS! dingin, diem, kalem, tenang, TEGAS! tapi nun jauh di hati dia, dia adalah orang baik. :)
waktu dia jadi kepseknya Hogwarts, itu sekolah jadi Sanur banget! (hahaha) serba disiplin, lalala. cara barisnya aja sama!

more about Snape di Harpot Wikia aja...

setelah nonton harpot ini, gue makin kecanduan sama Harpot (dan Snape). komputer gue penuh sama gamenya Harpot. sebelum nonton sih udah gue donlot-donlotin dulu. sayangnya yang harpot ketujuh tidak dapat dimainkan karena VGA card gue ga compatible *sedih*.
gue makin kecanduan baca bukunya, sampe-sampe lupa waktu baca Harpot mulu. and of course, gue main Harry Potter Lego di iPod.

di kelas gue makin sering meneriakkan berbagai macam spells yang gue tau (which is pretty ga normal). terus gue suka galau sendiri kalo ada yang ngomongin Snape.... :|

lalu, tadi siang, waktu ngeles, tetep dengan topik mantra-mantra Harpot, gue ngobrol sama Diana. terus waktu itu Diana nanya soal mantra yang dipake Harry buat bikin Goblin di Gringgots jadi mau ngikutin apa yang dia mau. Waktu baca Goblet of Fire kemaren, gue menemukan kalo di Moody nunjukkin ke anak-anak tentang itu mantra. namanya Imperio, Imperius Curse, salah satu dari mantra-mantra gelap yang dilarang.

terus gue bilang kan kalo si Snape dibunuh sama Voldy pake Sectumsempra, mantra yang diciptain sama Snape sendiri. terus, gue inget Snape nyiptain mantra lain buat dueling. gue tau soalnya gue main PC gamenya Harpot and the Half Blood Prince. nama spellnya Levicorpus. itu bisa bikin lawan lu keangkat terus jadi terbalik.

hnah, si Diana dengernya itu mantra bisa bikin lawan lu keangkat terus KE BALI.
dia nanya ulang, "APA? KE BALI?!"
gue bingung dong, kok ke bali?? "KEBALIK, MBAK!"

ending-ending dari percakapan kami adalah ngarang mantra buat bikin orang KEANGKAT terus KE BALI.
Baliarmus, lah. dan ada lagi yang lain, gue lupa.
mungkin akan sangat lucu kalo emang ada itu mantra n bisa dipake. kalo mo karyawisata ke bali, minta potongan kaga bayar tiket pesawat, tinggal arahin tongkat ke diri sendiri terus teriak BALIARMUS, langsung deh lu di Bali. tinggal nunggu yang lain (yang mungkin baru nyampe check-in counter).

lalu, Expecto Patronum nya diganti jadi, EXPECTO BALINUM. lalu, dari ujung tongkat akan keluar... BARONG! diikuti dengan suara GAMELAN BALI...
ga nahan imajinasi gue sama Diana siang tadi rada-rada ga normal. sampe-sampe satu setengah jam les cuma ngebuat delapan nomor soal.

ah! enough with the imajinasi ngaco! gue pengen cepet-cepet kelarin baca Harpot! *bahahaha*
libur lebaran gue sebenernya ga nyantai, nih. KERJAANNYA OMG!!! SEABREK-ABREK!!! mana kaga bisa ke mana-mana since mbak-mbak gue mudik semua. nyapu ngepel dehhh.....

ending:
gue nemuin sesuatu pas lagi gugel-gugel foto snape buat ditaro di sini...

LEGO SNAPE!

tersesat menuju pesta ultah Voldy....

Power Puff Snape :/

ini scene dari Half Blood Prince waktu Dumbledore disuruh minum air buat ngambil hocrux.
GA NAHAN INI MUKA SEREM BANGET!

No comments:

Post a Comment