Friday, 20 January 2012

One Day More!

Akhirnya berakhir sudah kesibukan buat pementasan Les Miserables. Selesai juga keterlibatan gue di pembinaan paduan suara. HIKS! ga kerasa tiga tahun berjalan begitu cepat.... Perasaan baru kemaren gw audisi buat masuk pembinaan, terus sekarang gue udah selesai. Huwaaaaaa *nangis meraung-raung*. Sedih banget!

Persiapan Les Miserables emang bener-bener express. Pentasnya Desember, latihannya yang bener-bener baru berapa bulan sebelumnya. Latihan intensifnya aja baru tiga minggu sebelum pementasan. Tiap hari latihan sampe gue ketinggalan pelajaran dan ulangan setumpuk! Udah gitu gue harus rela melepas kelas masak pula demi latihan. Dan waktu hari H, latihan express tiga minggu itu ga sia-sia. Penampilan kami luar biasa :D

Karena penampilan yang luar biasa itu, Suster Francesco memutuskan kami akan GO PUBLIC. Jadilah kami pentas lagi di Graha Bhakti Budaya, TIM, Jakarta, kemarin, tanggal 18 Januari 2012.

Sebenernya, waktu pentas udah selesai bulan Desember itu, gue udah bahagia to the max karena udah lepas dari latihan intensif dan bisa fokus belajar plus ikut kelas masak lagi. EHHHH, ternyata belom diperbolehkan gue belajar dengan tenang dan kembali ke dapur.... =,=a

Persiapan buat pementasan di Jakarta ini lebih express lagi. Mulainya hari Sabtu, empat hari sebelumnya, dilanjutkan hari Senin dan Selasa. Rabunya sudah hari pentas.

Hari Senin, gue pengen pingsan habis latihan. Padus kejatahan runthrough (nyanyi kayak pementasan benerannya) tiga kali. TIGA KALI! TIGA KALI, SODARA-SODARA!! 1.5 jam dikali 3... hitunglah sendiri...

Waktu gue ceritain ke Diana, dia komentar "Gue ketawa 15 menit aja udah serek, gimana nyanyi 3x1.5 jam???"
True. Minuman gue sampe habis bis biiissss!! Pulang, pulang udah kayak orang dehidrasi...

Hari Selasa runthrough 2x lagi. Ga cuma padus yang capek, orkes juga pastinya capek (apalagi yang biola tuh... pegel dah tangan). Wong Pak Eric aja tangannya pegel.

Hari H, Rabu. Semua anak orkes,padus, dan panitia kudu berkumpul di sekolah sebelum jam 6.45 PAGI. Berangkat ke TIM jam 7 pagi. KENA MACET di JALAN TOL KEBON JERUK agak satu jam lebih. Alhasil sampai di TIM nelat satu jam.

Ngapain kami di TIM dari pagi? Pengenalan panggung dan runthrough lagi dua kali....

Akhirnya tibalah waktu kami untuk pentas. Dan Pak Eric melantunkan sebuah kalimat yang bener-bener bikin galau. Intinya, Pak Eric bilang kalau kita harus menikmati setiap nada yang akan dimainkan nanti karena setiap nada itu adalah kenanga dan semakin lama nada yang dimainkan itu semakin sedikit, sampai akhirnya selesai. semua orang langsung "aaaawwww.. *terharu*"

And so, we did all the best that we could that night. It all went well, we did our best. Dan berakhir pula tugas kami (terutama buat anak kelas xii).Ini adalah pementasan terakhir buat anak orkes n padus kelas xii *huwaaaa*.

Seneng, bangga, sedih, gila, semua bercampur jadi satu di hati dan otak gue. Seneng akhirnya udah ga sibuk, sedih gara-gara ga ikut lagi padus :(. Padahal gue demen banget nyanyi tiap hari Jumat. Kalau ikut padus itu kayak pelampiasan segala stress gue seminggu, apalagi bagian pemanasannya (daripada triak-triak ga jelas, mending vocalizing dah *sekalian mempercantik suara*).

Bener-bener pengalaman yang paling unforgettable. Dibanding sama pementasan Phantom of The Opera Desember 2010, pementasan kali ini gue bener-bener berasa nyanyi (since gue cuma jadi background sound aja dari dulu *bukan solis* :D). Pengen banget ikut lagi buat pementasan Carmen tahun ini. Tapi ga lucu dong gue tiap kali dateng latihan via Skype (nyuruh adek bawa leppie trus sambungin ke internet biar gue dari aussie bisa ikutan nyanyi). Well, good luck deh buat adek-adek kelas yang bakal nyanyiin lagu dengan lirik Bahasa Perancis. Ehehehe~

Photo Gallery Les Miserables Dec 2011:

Choir: The Girls

Choir: The Guys

para solis mines lil' Cosette and Madame Thenardier with Bu Michelle

Beberapa tahanan dan Bu Michelle

The "Guys"

Daftar Acara

Pak Eric Awuy

Final Pic:
Me & Kak Revi setelah pentas di GBB

awwww... i'm so gonna miss choir.. :'(

No comments:

Post a Comment