Thursday, 21 June 2012

Addicted

Gue lagi tergila-gila sama yang namanya main game. Terutama game FPS dan beberapa RPG. Masalahnya, komputer gue spesifikasinya agak kurang memenuhi buat main game yang graphicnya ajubileh dewanya. Alhasil kalau mau main, gue kudu pake settingan low, which is jelek. Tapi, mau apa? Daripada game gue ngeleg melulu dan gue emosi.
Game terakhir yang gue mainin adalah Assassin Creed Revelations dan gue langsung tergila-gila dari detik pertama gue mainin itu game. Ga ada game yang lebih keren daripada Assassin Creed buat gue!! Hidden blade I love you!! *tergila-gila sama senjatanya*
Game lain yang sedang dalam proses adalah GTA IV. Seperti GTA-GTA sebelumnya yang gue mainin, bermain serius sangatlah sulit. Bawaannya pengen ngebantai pejalan kaki yang ada di depan mata melulu. Dan yang namanya main GTA tanpa cheat adalah IMPOSSIBRUUUUUU!!! Iya, gue copo, main game pake cheat. Tapi itu GTA doang!! Berhubung cheatnya sangat menggoda...
Tapi buat game-game lainnya gue jujur :)
Ada satu game yang gue rada stuck dan udah sekian kali ngeretry missionnya gagal melulu. Prototype. Iya, itu game udah lama, gue baru dapet sekian bulan yang lalu. Sampe sekarang gue tinggalin abis missionnya gagal melulu. Ada gue emosi mainnya. Besok mau gue bawa ke sekolah,  suruh temen gue namatin. Hahaha!
Gue juga lagi tergila-gila sama Batman. Arkham Asylum udah gue tamatin dari normal sampai hard. Sekarang gue pengen beli yang Arkham City, tapi ga tau mau beli di mana. Kalau download torrent agak males soalnya memorynya gede banget!!
Bonyok gue sebenernya enggak pernah ngebolehin gue main game seperti begini. Sedari jaman PS keluar aja gue ga punya, ga dibolehin punya, takut kecanduan. Lalu pas jaman gameboy gue baru dapet di tahun-tahun terakhir SD, itupun cuma mainin Pokemon Saphire sama Fire Red.
Lalu gue bertemu dengan yang namanya internet, lalu game internet, lalu mulai dengan game-game PC lainnya. Akhirnya gue kecanduan internet dan game PC. Hidup tanpa internet adalah hampa. Gue ga bisa hidup tanpa internet. Internet is my oxygen.
Berhubung bonyok gue ga ngerti spec PC, jadi tiap kali ngerakit PC, specnya pas-pasan, which means GUE GA BISA MAIN GAME YANG GRAPHICNYA DEWA!!!
Alhasil gue ga pernah merasakan game-game epic yang pernah dibuat. Skyrim... KAYAK GIMANA ITU SERUNYA NGEFUSRODAH ORANG GUE GA TAU!!! DAN GUE PENGEN DENGER LANGSUNG "I TOOK AN ARROW TO THE KNEE".
Jadi, sekarang gue membuat target. Gue kudu kerja di tempat yang gajinya gede, nanti sebagian uang tabungan gue bakal gue beli game consoles, xbox, PS3, PSP, DS, dan lain-lainnya.
Buat gue, game itu adalah satu-satunya tempat yang memperbolehkan kita jadi "orang lain" dan melakukan hal-hal yang di dunia nyata ilegal (seperti ngebantai pejalan kaki di GTA dan nyetir mobil seenaknya aja).
Kadang bermain game ini perlu, terutama sebagai penyalur amarah. Kalau lagi bete, buka aja GTA, tembak-tembakin pejalan kaki sampai puas. Nanti kalau udah lega, bisa jalanin misi seperti biasanya.
Menurut gue, game ga ngebuat orang jadi violent. LAG membuat orang jadi violent. SIAPA COBA YANG TAHAN LAGI SERU-SERUNYA MAIN TERUS NGELEG GA KARU-KARUAN??!! *fliptable*
Emang, sih banyak anak yang kecanduan game dan banyak yang in the end efeknya jadi negatif (males belajar dkk *kayak gue*). Tapi sebenernya, banyak game yang dibikin itu punya age restriction, 18++ gitu, kayak Assassin Creed, GTA, dan game-game violent lainnya karena mengandung kata-kata kasar, gore, dan adult material.
Buat gue, ga ada salahnya game itu menjadi wahana entertainment segelintir orang yang bisa menikmatinya. Buat orang yang punya imajinasi yang luas, game itu salah satu tempat buat menuangkan imajinasi itu. Siapa bilang gamers ga punya hidup? Hidup gamers selalu banyak, kok (if you know what i mean).
There's nothing wrong with spending your whole weekend gaming if you have a rough week, just don't forget to get enough sleep and EAT!
I WILL HAVE THOSE GAMING CONSOLES OF MY OWN!!

No comments:

Post a Comment