Thursday, 18 March 2010

telling a story about me~

entah kenapa hari ini gw merasa gimana gitu (halah bingung dah lo pada mikir gue ngerasa gimana gitu tu kyea gimana) ya gitu deh pokoknya. hahaha
jujur gue agak males sekolah setelah libur nyepi kemaren (apa hubungannya?) *yaiyalah liburnya kurang panjang!!* hakakakaka

eniwei, ada satu kejadian lumayannnnn... terngiang di otak gue sedari tadi hari ini.
di plajaran sosiologi (maaf ye Pak Bayu, saya cuma iseng doang pengen ngeblog. kaga mo nyalahin bapak kok, mo sharing pengalaman aja.. :D)
tadi tu kita ngebahas tentang sosialisasi primer, dalam keluarga, gimana pentingya sosialisasi dalam keluarga gitu2.. bla.. bla.. bla..
trus ditanyain gitu, brapa lama bersosialisasi dalam keluarga dalam sehari. si Nafa ngejawah 8-9 jam. trus si Pa Bay nanya ada yang lebih sedikit ga. (otomatis) gue tunjuk tangan, bersama beberapa murid lain. hahaa.
trus si bapak nanya gw brapa jam. gw jawab ga lebih dari 2 jam. (sebenernya sih pak kalo boleh jujur ga lebih dari 1 jam juga ada.. bahkan kadang cuma numpang lewat gitu sehari kaga ngobrol ama sekali) hahaha. trus si pa bay kyea kaget gitu (knape pak kaget?) hahaha.
trus nanya2 ke yang lain. bahkan ada yang ga lebih dari 30 menit loh! hahaha
slese tanya2 trus gw ditanyain, dari 2 jam itu gw dapet apa. gue bingung dong. gw di rumah jarang ngobrol gue kaga pernah dapet apa2 gituh. gue bilang aja mengurangi berantem pak. (hahaha) trus gue agak curhat colongan gitu bilang kalo gw sering berantem. pengen sih crita2 tapi kadang malah beda pendapat n dimarahin bikin sakit ati. si pa bay langsung diem n mencoba mindahin topik jangan terlalu dalem ke sini. hahaha (maaf pak, kalo ketebak niat bapak, saya emang terlahir sebagai pembaca pikiran kok *halah*)

eniwei, terlintas di benak gue.
mungkin orang-orang kalo ngeliat gue bakal mikir, gue tu di rumah anak baik dengan pendidikan yang baik, plus orang tua yang selalu baik, bla.. bla.. bla.. yang baik-baik.
but to be honest, i became what i am now is not because of my family.
jujur yah gue mo curhat (bukan colongan) di sini.
mungkin banyak yang tau gue sering berantem ama ortu gue. kenapa? Don't ask me. ask them.
gue itu manusia. hidup punya pikiran sendiri punya perasaan sendiri. ortu gue kolot lah bisa dibilang. strict. gue mo ngapain dikit dah ditanya dari a-z
ideologi gue, kebebasan. mungkin teramat bertentangan ama bonyok gue yang ngeliat anak cewe tu harusnya di rumah aja... ga boleh keluyuran.. bla.. bla.. bla.. (aduh ini dipingit banget sih kesannya) tapi untungnya sih itu dulu, sekarang bonyok gue dah lumayan ngebolehin (ato bilang aja pasrah) ngebiarin gue keluyuran. (berhubung emang gue suka keluyuran tanpa pamit)
entah kenapa yah, tiap kali gue cerita, pasti ada sesuatu yang kaga disukain ama bonyok (terutama nyokap) apalagi kalo gue ngomongin ama temen-temen gue yang deket ama gue.
misal: gue ngomongin kak puji. wuih, itu nama udah tabu banget di rumah gue (JUJUR GA TAU KENAPAAAA!!!!!!) kalo gw sebut aja gitu ya "kak puji" tampang nyokap gw udah asem (banget). akh! pusing gue
emang kenapa sih mereka? jealous gue punya banyak temen?
jangan salahin gue dong.
oke jujur. gue ini merasa ga nyaman di rumah. karena rasa ga nyaman itu gue cari orang-orang di luar rumah yang bisa memberikan gw kenyamanan yang gue butuhin itu. orang-orang yang bisa gue tumpahkan semua isi pikiran gue dan menerimanya tanpa dibantah lalu dimarahin.
tekanan batin gila sumpah. bayangin lo lagi curhat, dipotong, trus didoktrin pendapat si orang yang lagi lo mintain dengerin. bukannya lega malah nambah kaleee beban di hati. grrr grrr grrr~
juga tentang orang yang jadi temen gue. gue ngerasa mereka tu ngebatas2in gitu gue temenan ama sapa. apalagi kalo gue punya temen cowo. wuih, itu mah gw diawasin sampe sebegimananya supaya gue kaga macem2. OH MY GOD! JESUS! I'M NOT STUPID!! I'M A BIG GIRL!! AND THIS IS MY LIFE!!!!!!! GUE TAU APA YANG BAIK DAN APA YANG BURUK BUAT GUE!!! I'M NOT A CHILD ANYMORE!!!!
yah, ntar kalo gw jadi lesbong ya jangan salahin gue. yang ngebuat pergaulan gue bersama para lelaki terbatas juga siapa?
yah... gue sih bersyukur aja semakin jarang gue ngobrol ama para makhluk di rumah, gue merasa makin nyaman. hahaha. setidaknya gue ga harus berpusing ria dengan hati gue yang serasa dibejek2 kalo gw crita2 ke mereka ~,~

yang gue mau tu cuma mereka tu biarin aja gitu gue. i'm not their doll and i'm not stupid!
lagian hidup juga hidup gue. bukan mereka kan yang ngejalanin.
mereka ga ngerasain sih apa yang gue rasain.
rasa sakit yang setiap hari harus gue bawa ke mana-mana.
betapa seseknya hati gue dengan posisi gue sekarang ini.

gue terlahir biasa aja.
gue lebih milih berkembang di luar rumah.
dan jadilah gue sekarang ini.
yang entah bagaimana mungkin di mata orang gue ini anak yang (maaf bukannya narsis) didambakan setiap orang lah.
kelakuan gue yang baik-baik aja.
senyuman gue yang selalu tulus.
gue yang selalu ada buat siapa aja yang butuh.
gue yang happy go lucky.
jiwa gue yang ga gampang goyah.
tekad gue yang besar.
dan siapa sangka bukan lingkungan primer gue yang menanamkan semuanya..
melainkan gue yang menjelajah dunia sempit ini untuk menumbuhkannya sendiri di dalam diri gue.
ga lupa bantuan teman-teman gila-gila gue yang selalu ada buat diajak ngakak bareng.

well, this is my life..
my wish..
and soon i'll be a bird flying freely in the sky..
hoping it would come sooner..

No comments:

Post a Comment