Saturday, 19 March 2011

BALI! (tiga tahun kemudian)

AKHIRNYA GW KEMBALI KE BALI SETELAH TIGA TAHUN MENUNGGU!!! JENG JENG JENG JENGGG!!!

gw baru balik nih dari Bali tanggal 16 kemaren. akhirnya sampe juga gue di Bali setelah 3 tahun menunggu, 2 tahun penuh cobaan di SMA. 1 tahun penuh doa dan mengucapkan permohonan tiap kali ngeliat jam sama (6.06 , 13.13 , dkk), 1.5 tahun kurang tidur, 1 hari keringet dingin, dan 12 jam masuk angin. (halah, banyak banget ini yang gaje).

eniweiisss. of course dong akhirnya gw ketemu lagi ama Mbak Puji!! kyaaaaa~ *loncat2dimejakomputerkagakaruan*.

yayaya, udah dari hari minggu ye gue ketemu ama tu orang. udah, cukup hebohnya. kalo mo jingkrak-jingkrak mending pas di Ngurah Rai tuh pas baru nyampe. dari sebrang dah ngeliat si Mbak Puji lagi videoin kita2 nyebrang. hahaha.

oke2. mulai saja dengan cerita perjalanan gue. doain gw kaga ngetik yang aneh2 deh di sini. makin gaje ntar ceritanya. haha

uhuyyy~

Setelah stres dengan midsemester, akhirnya datang juga hari yang telah gue tunggu selama tiga tahun: karyawisata ke Bali. i have to go back here, itu yang selalu terngiang di kepala gue. dan akhirnya Tuhan mengabulkan da gue: Karyawisata Bali!! with all my friends from Santa Ursula BSD.

well, di sanalah gue, di Bali. just landed with all my friends. oke, mungkin gue kaga kliatan karna gue yang motret. kata Pak Theo: "Konsekuensi fotografer". yayaya, iya deh, Pak. madesu saya nih kaga bisa bernarsis ria di kamera sendiri. haha.

pokoknya kita ngumpul di baggage claim, lalu keluar. agak lama ye nunggu smua bagasi ngumpul berhubung grup gue rame banget (77 orang + 6 guru getoh).

habis dah pada ngambil bagasinya, diperbolehkan keluar dari bandara. dan di sinilah rasanya gw pengen mencak2 kyea orang gila (tetapi akhirnya gue tidak melakukannya terang2an.. hanya dalam otak gue aja). keluar dari ngambil bagasi, kan banyak orang tuh pada ngejemput. hnah, kalo grup gue dah ada tempat sendiri. di seberang tempat orang rame2 ngerubutin pintu keluar. udah ada mobil yg disediain buat nganter bagasi ke hotel. smuanya sih langsung pada nyebrang. tapi gue enggak karena gue pengen mengabadikan sesuatu. haha.

sudah lama gue ga ngeliat ini. kikikiki.
well, you guys already know lah who that is. gue ga usah ngasi tau lah ya itu sapa. muhahaha.

anyways, akhirnya gue nyebrang juga (at last!). tapi gue pura2 ga kenal n menghindari kamera (cielah, kyea artis dipaparazi aja). hahaha. setelah gue naro bagasi gw baru nyamperin si Mbak. of course, dengan gaya tipikal gue, toel kiri, kabur ke kanan. hahahaha.

and another thing, my second wish dikabulkan: se bus ama si Mbak. YES! gue bus A dan dia juga di bus A! OMG! Tuhan!!! You're way too nice to me!! gue hampir ga percaya! is this a dream???!! semua permintaan gue buat 4 hari di Bali bener-bener dikabulkan.

okay, abis dari bandara, kita langsung makan siang, di tempat biasa, Plaza Bali. seriously, pertama2, gue masih kenyang. kedua, hampir semua temen-temen gue masih kenyang cuz di Garuda dikasih makan. third, MAKANANNYA GA KIRA-KIRA BANYAK BANGET!! fourth, berasa fear factor makan itu smua. fifth, akhirnya banyak yang ga abis tu makanan.

seriously, I AM STUFFED! seenak2nya makanan di Plaza, GUE GA KUAT MAKAN! ha! well, so much for the lunch. ga abis. TT

abis dari Plaza Bali, bus pergi ke parkiran depan Krisna and kita naik "angkot Bali" buat pergi ke Joger. di joger, gw kaga masuk. tadinya gw berniat ke Titiles, tapi pesenan nyokap gue kaga ada, jadinya gue kaga beli apa-apa. akhirnya gw nunggu di warung sebrang bersama Mbak Puji, Bli Yudha, and Pak Theo. gue males masuk Joger yang manusianya dah kyea ikan sarden. hehe.. *udahseringmasukjoger*

dan gue ditraktir minum sama Mbak Puji!! :D
dan gue officially diangkat adik. hahaha. *pentingdongg*

Abis dari Joger, kita diajak ke Kuta sebagai acara tambahan dari Nitra Wisata. sepertinya agak kelamaan di Joger bisa bikin orang mateng kali ya?? (bener-bener kyea ikan sarden). abis itu berakhir di meja makan orang. gyah! ga lucu!

oke, jadi kami lanjut ke Kuta buat foto-foto doang, berhubung di drop nya nun jauh dari Kuta Square. agak lama juga di sana soalnya gue merasa mulai gosong di sana. selain itu, gue dibully ama si Mbak n Bernadette.. D':

setres setres dah gue di Kuta. seriously, madesu gue. berasa pengen pulang lagi gue. hahaha.

dari kuta, langsung balik ke parkiran n belanja di Krisna.

well, buat temen-temen yang jago nawar (apalagi ngerti bahasa Bali), disarankan buat enggak beli barang di Krisna karena jauh akan lebih menguntungkan kita (iya, kita, gue juga) kalo kita belanjanya di Sukawati. soalnya, you know lah, harga di Krisna sudah tetap. walopun murah, di sukawati gue masih bisa dapet agak 5rb lebih murah daripada di Krisna. hahaha.

di krisna sampe agak jam tenga 7 ya kalo ga salah. nungguin guru2 pada ngepak barang. haha. abis itu langsung makan di Kuta Plaza. Chinese food. and seriously, gue jadi kambing di sana!! MAKANANNYA SAYUR SEMUA!! hahaha..

buat gue sih no problem lah makan sayur. secara, gue berubah jadi vegetarian gitu sejak masuk rumah sakit. gue cuma kasian buat temen-temen yang anti sayur (banyak loh anak jaman sekarang yang ga demen sayur *yaiyalah*).

abis dari situ kita langsung ke Goodway, check-in, and istirahat.

gue dapet blok 60 bersama tiga orang teman lainnya. dapet kamar suite. lumayan, kamarnya luas. tapi yang gw bete dari ini hotel dari dulu adalah: KAMAR MANDINYA JOROKKK!! ARGHHH!! *manusiapalinggatahankamarmandijorok* but i got trough with it for four days.. ==a

yang lucu adalah ketika gue mandi, di luar sepertinya ada kecoa dan temen2 pada nanya ke gue, di sini boleh bunuh kecoa ato enggak. hahaha. boleh lah yaaa~ mengganggu kebersihan ini~ muhahahaa.. *anakyangagak2kejamsamakecoa*

well, i ended the day by walking around that dark Goodway Hotel Bali to look for scissors to cut off extra threads on my bracelet. iyep! gue bikin gelang lagi! hahaha. satu setengah jam penerbangan Jakarta-Denpasar gue habiskan dengan bikin gelang. ternyata jadi loh! hahaha.
of course itu gelang buat si Mbak. tapi kaga bisa gue kasiin di hari pertama karna ya itu, belom digunting! ha!

well, the next day gue bangun jam 5 pagi. gapake molor tidur, langsung bangun, mandi air dingin, beres2 koper, berangkat ke lobby di bawah hujan. nyampe di lobby, blom ada orang, akhirnya jalan ke swimming pool. blom ada orang juga. akhirnya gw cengo di depan resto bersama payung pinky, biru, ungu gue. sendirian. and, yes, gue kepagian datengnya. hahaha.

hari itu gue bakal watersportsan, jadi gue dah siap dengan lengan pajang dan celana pendek (bener-bener aneh ini).

agak lama gue nunggu datangnya jam 7, akhirnya gue breakfast, tapi gabisa banyak karna sepertinya gue masuk angin. TT

pas briefing, gue minta tolak angin sama temen gue, and it helps much actually. oke, gue sembuh.

perhentian pertama tour kita hari itu adalah Dermaga Tanjung Benoa. kita semua mao naik Quicksilver menuju ponton di Tojapakeh (ato Toyapakeh gue ga tau yang mana yang bener). kapalnya baru dateng jam 9an, jadi selama menunggu, seperti biasa, kita foto2 duonnkk~

~ INSIDEN TANAH LOT KEMBALI TERULANG!! hahaha.. celana si Mbak basah lagi!! wuakakaka.. *bahagia banget gue*

eniweis, naik cruise ke sana memakan waktu kurang lebih 50 menit. di atas Quicksilver dikasiin snack and minuman. juga ada pertunjukkan bagaimana cara memakai sarung batik ato kain bali supaya bagus.

ombaknya lumayan gede, soalnya baru ujan. gue sih pertama fine-fine aja di main deck, tapi lama-lama gue mabok. so, gue pindah deh ke atas. tapi mabok gw ga kunjung hilang!!

akhirnya beberapa saat kemudian gw mengeluarkan isi perut gw dengan paksa melalui mulut (muntah) pas gw lagi di deck depan. HIKS! diketawain pula ama Dette n Mbak Puji. dasar kalian! sekongkolan kok ngebully orang sih??!! *tambah madesu*. maklum juga sih, pagi-pagi gue dah ga enak badan soalnya. haha.

well, akhirnya sampe juga di ponton dan gue langsung mengidamkan darat karena bakal naik prahu transit ke sebuah desa kecil di pinggir pantai buat sightseeing. di little village itu ada penyu, sabung ayam, lapangan volley, and pasar kecil kyea di Sukawati. kalo ga salah ada hal-hal lain, tapi kemaren yang gue liat cuma itu doang.

ga lama sih di situ, si Dette berhasil beli topi lucu di pasarnya bersama Mbak Puji yang membantu menawar pake bahasa Bali. haha. *curang lu det!!*

dari situ, kita lanjut naik perahu transit lagi buat ke submarine, ngeliat biota bawah laut. di sini gue ga terlalu wow banget sama pemandangannya, since it was all blue and grey and ikan-ikannya cuma itu-itu aja. okay, soal warna, emang kayak gitu kali ya di bawah laut. lagipula mata gue emang agak ngeror sih. hahaha. so, i dunno about this.

next, kita lanjut lagi naik perahu transitnya buat balik ke ponton. nyampe-nyampe di sana gue n Dette langsung makan siang, since we were very hungry (apalagi gue). abis makan siang, kita baru main air. btw, makanannya enak-enak loh! haha. love it! apalagi bakar-bakarannya!! :D

watersport pertama yang kita sentuh adalah snorkeling. gue sih udah pernah snorkeling, jadi gue tau gimana caranya nafas via mulut. sayangnya, si Dette ga biasa, jadi dia agak-agak kagok, dan akhirnya memutuskan buat ngeliatin gue n Vivi aja. yang bikin gue cape snorkeling adalah GUE KEBAWA ARUS MULU!! yes, the current is pretty fast, so i gotta swim really really hard to get back to the poonton.

abis snorkelingan, lanjut water slading (yang agak gaje). cuma ngeluncur gitu aja dari prosotan di lante 2 ponton. berhubung massa gue besar, gw meluncur lumayan kenceng dengan posisi badang lurus (bukan duduk) dan berhasil membuat air laut masuk ke idung gue gara2 kecepatan gue pas masuk air tinggi. (elah, bahasa gue ilmiah dah).
eniweis, untuk berenang kembali ke tangga juga memakan tenaga yang besar karena ARUSSS~

abis itu, kita langsung banana boat!

sebelum naik, nyariin Mbak Puji dulu donk, biar divideoin! haha.
agak ga seru nih kita ga diterbalikin. padahal pengennya diterbalikin supaya seru n basah-basahan.

abis banana boat-an, gue n Dette ngerjain Mbak Puji. *muhaha*. kita melukin si Mbak sampe si Mbak ikutan basah! hahaha. bahagia nih gue... tapi akhirnya enggak gara-gara gue nyadar si Mbak tiba-tiba pilek. Zing♪ maafkan aku mbak!! D:

eniweis, banana boat adalah watersport terahkir yang gue mainin. gue n Dette langsung ganti baju cuz there's nothing else to do. kalo mo scuba diving and jet skiing kudu bayar lebih, jadi gue ga mau.

harusnya sih balik dari ponton agak jam 3an gitu. tapi, tiba-tiba ujan gede. akhirnya gue dan beberapa temen langsung balik lagi ke dalem Quicksilver. dan di sinilah gue ngasiin si Mbak gelangnya. :D

trus kita ngobrol-ngobrol bareng Dette, Vivi, Gaby, dan ga tau siapa lagi yang ada. dan saat ini juga tiba-tiba keluar istilah: ANAK LEPEH!

gue sendiri agak ga inget asal muasalnya dari mana (since gue udah setengah sadar tuh gara-gara cape). pokoknya si Vivi bilang gue n si Mbak itu mirip, trus lalala gue lupa, trus si mbak bilang kalo saking cintanya gue sama si Mbak, gue ngasih si Mbak gelang. kalo si Mbak, saking cintanya dia ma gue, dia ngelepehin gue sebagai anak. (apa?!!) iyaa.. pokoknya gitu deh. dan jadilah si Mbak NYOKAP LEPEH gue. HAHAHA. (sumpedah ini gaje)

the next thing i know, kita mulai berangkat balik ke Dermaga Tanjung Benoa. otw, gue ga mabok loh! (berhubung gue tidur). dan sepertinya ada sesuatu yang heboh terjadi di kapal yaa. ada seorang nci nci cina yang nyanyi dengan PEDE JAYA dan suaranya yang ENGGAK JELAS. gue nyadar ini gara-gara si Mbak di sebelah gue ngakak ga karuan pas gue tidur. akhirnya, gue yang ga tau apa-apa ikut ketawa aja biar kaga aneh (HAHAHA).

Then, we arrived at Dermaga Tanjung Benoa entah berapa menit kemudian karena gue tidur sepanjang perjalanan with my earphones on and my Trance musics out loud.

oiya, baju gw agak2 kembar loh ama si mbak..

dan ini membuat orang makin bingung mana Mbak Puji dan mana gue.. XD

abis dah nyampe kembali ke Tanjung Benoa, kita langsung lanjut ke Dreamland. pantai ini dulu terkenal gara2 ini nude beach dan untuk pergi ke sini kudu lewat goa2 gitu. tapi sekarang gara2 udah open for public, jadi bukan nude beach lagi. haha. anyways, jalanan menuju pantai ini dari dulu sampe sekarang tetep aja bikin bete: berbatu dan tidak teratur, plus bikin cape.

trus juga biaya toiletnya ga masuk akal: Rp 3000 per person. WTF??!!
dan ini sudah gw antisipasi sedari kapan taon. hahaha. jadi, gue tidak membuang duit masuk toilet di sini. :P

pas gue di sana ternyata ombaknya lagi guedeee buangettttoosshhh!! dan udara tetep aja panas di sore jam 4an itu. wew. kerjaan gue di sana cuma foto2 trus balik lagi ke bus. lumayan lah, olahraga dikit naik turun jalan di Dreamland. HAHAHA.

dari Dreamland, mengejar sunset di Jimbaran! ha!
maklum, tiga taon lalu ga sempet dapet sunset bagus! taon ini dapet bagus!
OTW Jimbaran, kita dibagiin udeng, iket kepala khas Bali itu loh. haha. sanur banget pula: KOTAK2 IJO! busat dah! itu dipake sama seragam pulang jadi wortel semua manusia sanur.. xD

waktu nyampe di Jimbaran, langitnya lagi bagussssss banget!! gue puas-puasin aja foto-foto sunset di sana. walopun bentuknya itu-itu aja. hahaha.

makan malemnya seperti biasa, di Furama Bumbu Bali Cafe. letaknya paling ujung utara dari segala restoran yang ada di Jimbaran. di sana kita dapet ikan bakar, cumi goreng, dan kerang ga tau bumbu apa. cumi gorengnya enak, ikan bakarnya bagian tengahnya agak banyak tulang (yaiyalah), dan kerangnya agak amis (ato emang dari sananya gue ga demen kerang?). tidak lupa ada sayur favorit gue, kangkung. hahaha.

setelah super duper stuffed (lagi) di Jimbaran, kita balik ke hotel. tapi, sebelum meninggalkan Furama, kita dibagiin tas dari Nitra. hohoho~

malemnya, gue ga langsung balik ke kamar, tapi gue nyasar dulu ke tempatnya pak Theo, kenalan sama Dimas, anaknya. awalnya, gue cuma kenal dimas via FB. akhirnya! bisa kenalan juga langsung! haha.

anaknya imut lohh!! hadoooo~ ga nahan!! imut bangettt! dan iseng. hahaha. gue ngobrol-ngobrol bareng Mbak Puji and Dimas bentar sebelum dipanggil ke kamar karna teman-teman dah pada mau cabut. haha. well, good to know you, Dek Dimas. gelangnya sabar yaa! Kak Nia cariin benangnya dulu yang bagus.. :D

THIRD DAY! comes.
seperti biasa gue bangun di pagi buta ketika langit masih sangat gelap dan udara masih sangat dingin. dan entah kenapa kalo pagi air panas kamar mandi gue kaga nyala, jadi gue tiap pagi selama di Bali harus mandi air dingin yang agak bikin gue menggigil.

pagi itu ga hujan, thank God. gue keluar dari kamar jam 6.15an kalo ga salah. mornin' walk dulu berbeban backpack dan tas kamera keliling lobby 2x. dan gue kembali cengo di cafe deket swimming pool. and the stupid part is: GUE BARU NYADAR DI SANA ADA FREE WIFI~ DANGGGGGG!! STUPID MEEEEE~ hahaha. tau gitu gue inetan dari kmaren di sana. donlotin aplikasi2. muhahahaha.

dan mendekati jam 7 pagi, gue mulai makan pagi bersama teman-teman. hari ketiga gue makan pagi dengan bahagia karna gue bisa makan banyak. muhahaha. cuma roti, kentang goreng, and telor aja yang gue makan. seperti biasa kalo gue makan pagi di hotel manapun. xD

acara hari ketiga adalah ke ♪Bali Safari and Marine Park♪ (seriously, theme songnya agak ear catchy)

dan hari itu grup gue dikawal sama polisi (keren uhuyy~). berasa presiden dah tu di Bali. lampu merah terobosss. jalanan macet kita tetep jalann. prikitiw banget dah!

alasan kenapa grup gue dikawal polisi gara-gara lokasi Bali Safari and Marine Park agak jauh. jadi, supaya lebih menghemat waktu dkk lah. tapi, kalo tiga taon yang lalu, pas datengin tempat-tempat yang lebih bervariasi, dikawal ma polisinya dari hari 1. taon ini kita muter-muter kebanyakan di bali selatan sih~

eniweis, hari itu PANAS BANGET! dan gue salah milih baju. baju gue kaga bisa nyerep keringet. jadi akhirnya abis makan siang gue ganti.

Bali Safari and Marine Park ini isinya kurang lebih sama kyea taman safari di Puncak sana, tapi gue rasa lebih teratur, lebih bersih, lebih bagus, dan lebih segalanya daripada di sini. haha. very very beautiful and enjoyable. ga rugi dah masuk sini. tapi, panasnya itu lohhh.. ga nahan!!!

animal showsnya juga interesting! ga bakal bosen nontonnya! dan buat para pemburu foto amatiran kyea gue, this is the best place!

dan pastinya ada safari tour nya duonkk naik bus. entah guenya yang dodol ato apa, tapi gue banyak mengenal hewan baru plus info tambahan dari mereka di sini. hahaha. (oh, maklum, terakhir gw safari tour gini pas gue di everland, korea. guidenya pake bahasa korea, jadi gue ga ngerti! HAHAHA).

kita di sana sampe jam 3 sore and lanjut ke Pasar Seni Sukawati.

udah pada tau lah ya di Sukawati ngapain aja. hahaha. rahasianya, kudu pinter-pinter nawar! kalau mau lebih murah lagi, pake bahasa Bali! hahaha "ajikude bajune niki, mbok???" xDD

di Sukawati dikasih waktu sampe jam 6. more than enough, for me. tapi ga tau buat yang lain, berhubung taon ini gue ga banyak beli oleh-oleh *pelit mode: on*.

dari Sukawati, kita ke Sahadewa Barong and Keris Dance buat nonton tari kecak and tari (kecak) api.

nothing much i can photograph there, since gue baru pemula dan gue sama sekali ga ngerti how to take photos in a very dark place!! D:

jadi, throughout the show, kerjaan gue adalah ngobrol bareng Bernadette and Mbak Puji nun jauh di kursi paling atas dan paling belakang. hahahaha.. (abis bete kaga bisa motret and ga ngerti sama jalan ceritanya) wuakakaka.
trus juga agak-agak protes sama ada beberapa crew TV sepertinya yang shooting di sana dan agak mengganggu pemandangan. xD

after the show, kita lanjut buat makan malem di resto Golden Palace. brings back a few memories here. =)

entah kenapa itu malem paling bahagia gue, padahal itu malem terakhir di Bali. D':
selama makan gue ga bisa berhenti ngakak, apalagi ngeliat Jona yang baru aja kualat entah apalah itu jurus yang dia pake buat mukul gue, tapi malah jarinya yang sakit, bukan gue yang kesakitan. dan itu juga makan malem paling heboh diantara makan malem lainnya. pokoknya semua berisik dah itu malem!

pulang-pulang ke hotel, entah kenapa energi gue masih full (padahal harusnya dah cape berat boo!). pas briefing gue ga bisa berhenti goyang-goyang maju mundur (tanda-tanda stress ato overexcited sih biasanya). dan akhirnya masuk kamar hotel gue kehabisan tenaga. (oke, sepertinya itu cara tubuh gue buat ngabisin energi sisa, ya?).

jadilah gue cepet-cepet mandi and beres-beres koper. and by 11, gue dah beres semuanya, sedang roomate gue masih bingung mau masukin barang ke koper gimana. akhirnya gue baru bisa tidur jam 12 karena banyak sekali yang lalu lalang di otak gue (sekali lagi, tanda-tanda stress). I DON'T WANNA GO HOME!!

Day Four.
kembali, gue bangun jam 5 dan udah keluar kamar jam 6, lalu cengo di lobby sampe jam setengah 7 lebih.

dalam hati pengennnnn banget gue nemu remot buat rewind hidup gue ke tiga hari yang lalu, ke waktu gue baru mendarat di Bali. ga mau gue pulang! ga mau gue di bali cuma empat hari! huh!
tapi tapi tapi, imajinasi gue emang terlalu tinggi. mana ada remot begitu?? emangnya film Click? *pengennya sih begitu, ya*

sooo, i ended up making a vlog of that day. :)

abis ngumpulin koper and breakfast, perjalanan dilanjutkan kembali ke Sahadewa buat nonton tari barong. seperti malam sebelumnya, kebanyakan yang gue lakukan adalah ngobrol bareng Dette and Mbak Puji di tempat yang sama sambil sesekali motret (karena hari sangat terang ituuuu).

abis dari Sahadewa, perjalanan dilanjutkan menuju Kuta. seperti hari pertama, busnya kudu parkir di sebuah tempat (Central Park Kuta) dan kita naik angkot lagi ke daerah Kuta. agak lama, ya buat nyampe Kuta since kita ngelewatin Jalan Legian (yang selalu macet ituu) buat ngeliat monumen bom bali (yang entah kenapa selalu membuat gw "melihat" bayangan-bayangan seram-oke, gue sensitif soal yang beginian).

Di Kuta, kita diturunin di Mercure dan dapet agak satu jam free time buat belanja sampe Kuta Square. gue, Mbak Puji, and Dette jalan cepet ke Matahari buat nyari CD and brem. sayangnya CD gw kaga ada (since di sana cuma ada toko CD bajakan. kalo gitu mah gue juga bisa bikin sendiri). akhirnya nemenin Dette aja beli brem. abis itu kita nongkrong bentar di Coffee Bean. gue beliin sebuah jus apa gue ga tau yang gede buat dibagi bertiga. hahaha.. (abis entah kenapa di Bali jadi mahal yah harganya.. D:)

abis dari sana and ngumpulin temen-temen yang masih berkeliaran di Kuta Square, kita kembali ke Mercure buat makan siang. TEMPAT TERAKHIR! HIKS! tapi, entah kenapa di sana gue enjoy-enjoy aja and fine-fine aja. haha. melakukan tugas gue seperti hari-hari sebelumnya, motretin temen-temen. sejujurnya foto gue di kamera sendiri sangatlah sedikit. (yes, konsekuensi fotografer).

abis foto-foto di lante 4 (ya kalo ga salah?), makan siang, lalu kembali ke parkiran bus pake ancot (kata Sam) Bali.

dari sana, langsung menuju bandara. *HIKS!*

akhirnya, tibalah waktunya gue untuk berpisah dengan Bali, dengan Mbak Puji, dan dengan surga gue satu-satunya di dunia. saatnya gue kembali ke dunia nyata. empat hari yang diberikan untuk "melupakan kenyataan" sudah berakhir. saatnya bertemu kembali dengan kerjaan setumpuk yang kyeanya udah tercantum di to do list di rumah. AAAAA~

akhirnya gue cuma bisa dadah-dadah sama Mbak Puji, juga ada Dimas yang masih malu-malu. Pak Theo ikut nganter ke Jakarta. and..

that's it. goodbye Bali. :)

arrived at Soe-Hat kurang lebih jam 6an. abis ambil bagasi, gue cengo di terminal 2F keberangkatan karna bonyok gue belom dateng. JAKARTA MACET! hahaha.

well, bokap sih lagi jemput nyokap di rumah, dan pasti ga lama lagi, since dari rumah gue ke bandara cuma 20 menit, tx to JLB.. :)

dan gue meninggalkan Bali dengan memegang status sebagai Mayor of Goodway Hotel Bali and Mayor of Swimming Pool Goodway Hotel di 4sq. HAHAHA~ *pentingbanget*

oiya, buat readers yang tertarik buat tour ke bali ato juga mau paket tour kyea gue, hubungi aja:

Nitra Wisata Personal Touch and Care
PT. Tirta Wangi Indoniaga
alamat: Jl Cenderawasih Blok B6/37. Puri Gading, Jimbaran, 80364, Bali
telp: 0361-702770
fax: 0361-702578
e-mail: nitra@indo.net.id

skian crita perjalanan gue kali ini~
:D
~Ni@

pssst, gue juga bikin artikel yang lebih formal bareng sama Lichte buat BUKIT. gatau terbit di BUKIT ato website sanur. haha.