Tuesday, 29 March 2011

BALI! (tiga tahun yang lalu)

28 maret adalah hari bersejarah buat gue. Why? Well, buat readers yang ngikutin dari blog gw jaman behele mungkin tau. Dan blog gw yang udah gue dilet itu mengakhiri hidupnya di post agak-agak deket juga sama post tentang tanggal 28 maret ini.
You know my sis, right. Yang namanya udah ratusan kali disebutin di blog ini. Dan dua posting yang lalu akhirnya nongol lagi setelah menghilang itu nama agak brapa bulan. Haha. Yeah, kak puji, my dearest sista'.
Three years ago, i met her, di tanggal tang sama ini. So pasti waktu gue karyawisata ke bali. Unlike this year dimana gue udah nempel sama dia sedari hari pertama, that day, gue cuma bisa ngeliatin dia dari jauh. Haha.
I was attracted to her soul and the way she looked a little like my good friend yang sekarang udah tinggal di spore and most likely to have forgotten everything about me.
Well, there goes me and my little smile when i was anywhere near her that day.
Oke, untuk mengurangi posting dan menghemat waktu gue, gue critain aja dah apa yang terjadi tiga tahun yang lalu.
Hari pertama gw lewati dengan cuma senyam senyum gaje aja sama dia. Hari kedua juga cuma gue lewatin dengan kembali senyam senyum gaje.
Well, ga sepenuhnya sih gue cuma senyam senyum. Akhirnya pas malemnya gue memberanikan diri hilang kalo dia itu mirip temen gue. Dan keluarlah suatu gagasan yang sampe sekarang masih jelas terngiang di kepala gue: "wah! Jangan-jangan kembar, lagi? Trus yang satu udah lahirnya telat, terbuang lagi ke Bali!"
Hahaha. Kalo gue pikir-pikir, agak cacat juge yehh.
Well, tetep aja, i didn't get much from the second day.
Third day comes! Dan akhirnya gue baru kenalan gila-gilaan sama dia pas di tanah lot (yep! She's that kind of person yang dari luar terlihat kalem, tapi dalemnya ga kira2 hebohnya and that's why we made her a PKK cabang Bali).
It all started when i just finished my tattoo (yang kalo gue pikir2 sekarang agak buang duit). Dulu itu gue anak mega ansos, boro2 punya temen banyak. Satu aja udah bahagia gue!
Well, anyways, akhirnya gw memutuskan buat ngebuntut dia. Mungkin kalo disuruh gambarin apa yang gue lakukan waktu itu agak-agak mirip sama waktu gue nongkrong di warung depan joger kmaren, tapi lebih awkward. Ha!
The good news, awkward itu hilang ketika gw n dia pindah tempat nongkrong ke depan hotel dewi shinta (ato apalah itu gue lupa). Itu hotel tempat makan malem n nonton tari kecak.
It was embarassing actually. (dan sampe sekarang gw masih selalu teringat kejadian itu kalo liat kursi plastik). Yes, kursi plastik!
Jadi begini ceritanya, gue kan jalan sama si kakak ke tempat itu. Trus pas mo cari tempat duduk, kita ngelewatin tika yang lagi duduk dan sepertinya celananya basah.
Trus si kakak, seperti biasa iseng, bilang, "eh, itu kenapa celananya basah? Ngompol yaa? Haha"
Si tika yg diomongin gitu agak-agak cengo, bingung. Gue diem aja karna gue ga terlalu ngeliat celananya tika yang basah.
Yasudah, lanjutlah gue n si kakak nyomot meja n tempat duduk yg kosong.
Si kakak, main duduk aja di sana. Ga kayak gue, teliti, ngeliat dulu itu kursi. Di tempat yang mau gue dudukin itu basah.
Si kakak yang ngeliatin gue bediri aja bilang, "duduk aja."
Gue menjawab polos, "basah, Kak."
Dia, dengan yakinnya bilang, "enggak kok, ga basah!"
Tapi, sepersekian detik kemudian, Tiba2 si kakak bediri n menyadari kalo kursi yang dia dudukin juga basah.
Reaksi gue: ngakak segila2nya. HAHAHA! kualat si kakak!
Akhirnya dia manyun2 ndiri sambil pindah ke meja yang kursinya kering. Niatnya ngejekin orang malah kena sendiri dia. Muhahahaha. Ngompolll dah kakk!!
Dan kemaren, pas di dermaga tanjung benoa, si kakak senderan di railing yang basah akibat hujan. Alhasil: kejadian tiga tahun yang lalu terulang lagi!
Dan gue, sebagai teman yang baik, akan senantiasa ada di sampingnya untuk ngetawain kedodolan dia yang terulang kembali, bareng gue lagi. HAHAHA! *adikdurhaka*
Dan obrolan gue selanjutnya malam itu adalah tentang gue dan kartu tarot gue (yang sekarang kerjaannya nganggur di atas meja ato lemari).
Dan dilanjutkan dengan protesan dia kenapa gue ga ngajak kenalan dari hari pertama. Hahaha.
Kemaren ini, pas gue dateng, tadinya dia mau minta gue bawa itu kartu lagi, tapi dia kehilangan nomer gue untuk kedua kalinya (yang gue tau). Alhasil: gue yang udah bete disuru bawa baju kebanyakan ama nyokap, kaga mau bawa kartu lagi.
Nasibmu dah, kak. Kaga bisa tau nasib di masa depan. Hahaha.
Dan malem itu gue nempel terus sama dia.
Oiya, gue inget dibilang manis sama rawana (ato sapa sih itu yg jahat d ramayana) lohh pas tari kecak. Hahaha.
Lanjut! Hari terakhir: waterbom!
And i hate this day cuz i have to spend more time in the water than with my big sista' (yang dulu blom jadi kakak gw. Haha).
Few things that happened here: gue kehilangan kacamata gue, dan akhirnya nemuin agak brapa ratus meter dari tempat gue menjatuhkannya di kolam arus, akhirnya gue foto juga ama si kakak! (setelah sekian kali minta foto bareng sama dia), dan gue kelaperan, jadi pas makan siang nambah mulu. Hahaha. Inget banget tuh diketawain ama si kakak n pak theo (yang waktu itu sama sekali ga kenal sama gue).
Hmm, sepertinya itu dua demen banget ngetawain gue dari jaman behele. Hahaha.
Then, i got to go home. T,T
Dengan berat hati gue meninggalkan dia dan Bali. Sebelum gue pergi, gue nanya, dia ikut lagi ga kalo tour buat sma. Dia bilang iya. Dan di saat itulah i mad a promise to myself (and her too, actually) to come back in three years time. And i did.
On the way, ga seindah seperti apa yang gue bayangkan, ternyata. Apalagi pas taon lalu kaka kelas batal ke bali. Huwaaahh!! You don't know how i was so damn stressed out that i couldn't even say the right words outta my mouth.
And this year, sepertinya gue terlalu banyak mengeluarkan "spiritual energy" gue to make things happen. Cukup melelahkan dan bikin gue gampang sakit, but it was worth to do. Kalo ga, ga bakal ni status gue naek jadi adeknya kak puji! Hahaha.
Crazy me. *geleng2 ngeliat diri sendiri*
Kinda miss those moments, though. But this year's memories are more memorable. Since banyak banget yang berubah dalam tiga tahun. Bahkan gue sendiri berubah drastis dari gue yang dulu.
Well, it's gonna be the story i will never forget about "how i met my sister" (not your mother). Hahaha.
And i'll be back in five years! Ha!

Sent frm Ni@'s iTouch~

No comments:

Post a Comment