Thursday, 28 April 2011

Escaping Death

Tiba-tiba gue teringat tentang sesuatu waktu gue lihat berita ada bom di sebuah gereja di daerah gading serpong. Gue teringat tentang betapa seringnya gue luput dari bencana. Seriusan!
Waktu polisi lagi nyelidikin itu kasus bom, gue lagi lewat di jalan raya serpong, mau masuk ke gading lewat ashobirin soalnya jalan raya pahlawan seribu kita tercintah itu macet banget. Lagian gue kalo ke gading juga pasti lewat situ. Ehhhh, pas gue mau belok, ternyata banyak polisi yang ngejagain n ga bolehin mobil masuk. Gue sih ga curiga cuz hari itu Kamis Putih. Gue kira itu polisi mo ngatur lalin buat misa tri hari suci. Jadi, yasuda gue maklum. Akhirnya gue membuang waktu 1.5 jam dari bsd-karawaci. Dan malemnya, gue dikasi tau nyokap kalo tadi siang ditemuin bom di deket gereja yang selalu gue lewatin kalo lewat ashobirin. And i was like: seriusan?! Jadi tadi siang nia ngelewatin tkp dong..? ==a (dan dilanjutkan dengan: curannngggg!!! Nia mau ikut investigasinyaaaaa!!! Hahaha!!! *dilempar bubuk mesiu*)
Itu satu.
Yang kedua adalah pengalaman yang juga berhubungan dengan bom. Masih inget bom ke-2 di marriot n ritz carlton kuningan?? Yang pas MU mao dateng..!
Kalo inget ya bagus, kalo enggak yaudah.
Eniwei, sekali lagi, gue berada di sana sebelum kejadian. Bukan, bukan di sana beberapa jam sebelum kejadian, lebih tepatnya dua minggu.
Dua mingu sebelum kejadian, gue nginep di marriot. Trus gue juga ketemu sama temen gue (yang adalah dari sponsor yg ngadain acara). Di sana kami ngomongin soal bom marriot yang pertama. Dan lucunya a few hours after those chit chats, i got that "feeling" of an explosion. Dan dasar gue paranormal gabisa diandalkan, ya jadi gue ngerasa itu bayangan gue aja.
Hari H. Kan gue lagi libur tuh, dan lucunya gue bisa bangun pagi. Satu hal yang tiba-tiba terlintas di pikiran gue sesaat setelah bangun adalah: bom. Dan satu jam kemudian setelah gue udah melototin komputer, keluar dah itu berita marriot ama ritz kena bom. And i was like: ennnggggggggg..... Gue baru di sana yaaa dua minggu yang laluu...!!!
Dan gue merasa useless.. :(
(btw, itu spelling si mariot bener kaga sih? Kalo salah maap yee.. :|)
Another one! Pesawat
Lu pada pasti tau lah sama sebuah pesawat yang bodinya berwarna oren ngejreng (yang adalah warna favorit gue) yang sangat terkenal di negri kita tercinta sebagai maskapai penerbangan yang paling horor se-Indonesia.
Kita sebut saja dia si oren. Si oren pertamanya terkenal dengan maskapai penerbangan yang menawarkan terbang murah (cheap flight) ke kota-kota se-Indonesia. Dan beberapa bulan sebelum penutupan mereka, mereka makin terkenal dengan maskapai penerbangan yang pesawatnya demen nyungsep.. Ato eror.. Ato bermasalah.. Dan hal-hal lain yang horor.
Okay, so it was december 2006. Gue pergi liburan ke Jogjakarta tercintah sekeluarga. Kalo ga salah nginep di Novotel, ye. Pulang pergi gue naik si oren. Dan di tahun itu, reputasi oren akan pesawatnya sering ngeror itu sudah sangat terkenal. Jadi, yang namanya satu jam terbang bersama si oren adalah satu jam penuh keringet dingin buat gue. D:
Seriusan itu pesawat terbangnya horor.. ==a
Eniwei, yang akan gue bahas adalah penerbangan pulang gue. Enggak, pesawat gue ga jatuh..! Gue pulang dengan selamat tanggal 26 desember. Tapi, pesawat yang gue naikin itu adalah pesawat yang hilang pas terbang ke sulawesi ya kalo ga salah pas awal tahun 2007. And i was like: OMG!!! *shock se shock shock nya*
Dan tahun 2008nya gue termasuk di grup yang naik si oren pas karyawisata ke bali. Banyak banget tuh ortu yang protes gara-gara serem ntar terjadi apa-apa sama anak-anaknya. Kalo gue mah santai. Apa yang terjadi terjadilah.. Haha!
Well, untung brapa bulan sebelum keberangkatan, si oren ditutup, dan gue naik pesawat yang beberapa bulan yang lalu ini bangkrut. Well, kalo waktu itu gue naik si oren n terjadi apa-apa, ga bakal kenalan dah gue sama kakak gue..! Wakaka. Berarti, kak, kita emang udah ditakdirkan ketemu!! Wakaka.
Eniweis, agak dua tahun kemudian, hasil investigasi si oren tayang di acara dokumentasi favorit gue: aircrash investigation di natgeo. (serem yak anak travel kayak gue nontoin pesawat jatoh padahal sering banget naik pesawat sendirinya). Yayaya, saya lama-lama biasa. *walo kadang tetep kringet dingin kalo turbulance di atas udah mulai gak normal* hahaha.
Dan katanya, si oren tu akhirnya mengakhiri hidupnya karena sistem navigasinya ngaco. Dan katanya, masalah di sistem navigasi itu UDAH DARI PENERBANGAN-PENERBANGAN SEBELUMNYA! jadi, pas gue pulang dari jogja itu si oren dah kaga bener. And i was like: OMG!! thank God i landed safely that day.
Satu lagi pengalaman agak horor gue adalah waktu gue di Jepang, di Tokyo tepatnya. Dan sekali lagi berhubungan dengan hotel, tapi bukan bom.
Gue lupa gue dah pernah critain ini ato belom, jadi gue critain aja dah yaa..!
So, we arrived at the hotel. Hotel kami waktu itu saya lupa namanya apa, tapi itu hotel bintang 6. Nah lho, bukannya hotel tu biasanya bintang 5 max nya? Iye.. Ini bintang 6 artinya hotelnya bagus banget. Tapi mnurut gue sih biasa aja.. Masih lebih menang ritz carlton yang luar kamarnya kali 6x kamar gue yang udah termasuk gede. Dan ritz carlton itu bener-bener hotel mewahwah!! Arghhh!! Gue mau nginep di sana lagiii (asal ada yang ngebayarin lagi)!!!
Oke, btt. Jadi, kan baru sampe tuh. Buat ke lobby kudu naik eskalator yang jaraknya kurang lebih dua per tiga eskalator spatu di senci (jauh dong, ya). And of course, kudu bawa koper masing-masing. Dan pergilah gue beserta koper tercintah mulai naikin itu eskalator tepat di belakang tante-tante di group gue. Dan di blakang gue belom ada yang naik lagi. About halfway through (dan gue lagi sibuk sama aipot), koper si tante agak nyangkut di pinggiran eskalator n mao jatuh. Dong dong nya si tante, uda tau mao jatuh, n eskalatornya jalannya kenceng banget, tetep mau ditahan sama dia. Alhasil: dia kejungkel ke blakang dan agak backflip sekali. Dan gue yang berada tepat di bawahnya pertama ngira kalo gue bakal ikutan jatoh ke bawah, since kalo diitung-itung, posisi gue sama si tante itu terlalu deket buat gue nyetop si tante dari ngginding ke bawah. Lagipula tangan gue lagi penuh sama iPod n megangin koper n megangin jaket, so it's kinda impossible.. D:
Tapi ga tau mukjizat apa yang terjadi, gue berhasil nyetop si tante dari ngglinding tanpa sedikitpun gue hilang keseimbangan. Dan sedetik kemudian, gue langsung triak "EMERGENCY STOOOOOP!!!" dan refleks temen-temen group gue yang udah nyampe atas beserta local guide n orang hotelnya nengok ke gue dan sadar si tante udah posisi tiduran di eskalator dengan posisi kepala di bawah dan sedang ditahan oleh gue yang tampangnya mulai ga nyantai. Bokap gue, yang baru naik beberapa anak eskalator, langsung sadar n lari turun nyari tombol emergency stop si eskalator n dipencetlah itu tombol. Setelah berhenti total, si orang hotel yang tadi di atas tiba-tiba udah di sebelah gue bareng bokap gue n ngebantuin si tante bediri n naik lagi. Gue yang terlalu shock dengan apa yang terjadi barusan langsung turun ke lantai bawah lagi dan gemeteran untuk beberapa menit. Sampe anak-anak kecil di grup gue yang biasanya pada annoying langsung pada ngeliatin gue dengan tatapan prihatin.
And that was it. I saved a life... Coba kalo itu bukan gue yang di belakang si tante, coba kalo gue nunggu sampe semua ngambil koper, coba kalo gue telmi kaga tau harus ngapain, entah apa yang akan terjadi, gue ga tau. Yang pasti, it was shocking, yet reliefing. :)
Serem, but this is my life. :) kalo ga ada kejadian-kejadian begini, bakal hambar dah hidup gue. Haha.
Sebenernya kalo mau di list sih masih banyak lagi cerita gue. Tapi gue dah ngantukkk!! Haha. Sekian sajaa...
Terakhir!! To all my friends out there, be safe yaa!!

Sent frm Ni@'s iTouch~

No comments:

Post a Comment