Wednesday, 8 June 2011

Evaluation Day

Setiap awal, pasti ada akhir. dan hari ini, gue mengakhiri perjuangan gue satu tahun di kelas XI. gue lolos, dan gue bakal lanjut lagi di kelas XII.

and, yes, hari ini adalah hari pembagian rapot. how was mine? tahun ini, or should i say semester ini, gue pecah rekor. GA ADA NILAI MERAH DI MATA PELAJARAN PROGRAM! *uyeeee~* tapi, rapot gue ga 100% bersih (ga ada bercak darahnya gitu deh), melainkan ada dua bercak darah. :(

pelajaran apakah itu yang menjadi korban? dua-duanya pelajaran Bahasa Inggris (yang juga adalah rekor tahun ini gue merah banyak banget di Bahasa Inggris). ada apa dengan gue dan Bahasa Inggris tahun ini??!! sejujurnya, kalo mau direfleksi-refleksiin, gue ga sebegitu kesulitan dalam pelajaran ini. waktu itu gue merah kalo ga salah di materi phrasal verb (kalo ga salah loh!), since itu satu-satunya bab yang gue merasa SANGAT KESULITAN karena kudu ngafalin entah berapa banyak (BANYAK BANGET) phrasal verbs! mana definition yang diberikan agak-agak membingungkan. =/

mungkin dari guenya sendiri juga agak dipertanyakan soal memory nya. =/ well, semenjak kelas XI dan banyaknya tugas dan kawan-kawannya, ingatan gue agak-agak terdistorsi, jadi kalo soal ngafalin beginian gue agak parah. and in the end, i couldn't even remember them all.

anyways, i'm gonna review all the things i've been through this year. starting from tanggal sekian Juli 2010 (sumpeh gue lupa hari pertama gue masuk sekolah tanggal berapa... *obrak abirk isi blog nyari tahu gue masuk tanggal berapa*) ... oke, gue lupa gue masuk tanggal berapa taon lalu. =/

ya udah, pokoknya gue masuk tanggal sekian Juli 2010, gue terdampar di kelas XI IPA 2, bersama 30 anak-anak lain. it was a relieve that i got into the same class as Vivi. karena dari list anak-anak yang sekelas sama gue, cuma Vivi yang gue kenal deket. =/

sejujurnya, kalo disuru ceritain satu-satu apa yang terjadi di semester satu itu gue udah ga tau (seriusan!!). ingatan gue sebelum OktoberFest HILANG! yang gue inget cuma ada pendidikan seksualitas tepat di hari ulang tahun gue (keinget gara-gara lagi chatting sama Abi). jatuh tepat di tanggal 12 bulan 8. dan pulang-pulang dari pelatihan, gue sakit. iya, gue sakit gara-gara duduknya lesehan n gue kesentrong AC mulu. pulang-pulang tepar dah!

well, buat pelajaran semester satu gue, overall, seperti biasa, matematika gue sekaratan. =/ dan setelah ulangan semester, rapot gue ternyata 73 biru (alias masih di bawah 73), karena itu gue kudu ikut tambahan pelajaran buat ngatrol nilai gue. kalo ga salah ini terjadi setelah ulangan umum semester satu (dimana seminggu sebelumnya gue kena paratipes, dan masuk sekolah bolong-bolong). dan kalo ga salah lagi itu terjadi beberapa minggu setelah OktoberFest, dimana gue bekerja sebagai kuli angkat barang (sie perlengkapan). kerjanya jalan bolak balik dari tiga lapangan olahraga di kampus Ursula sambil bawa-bawa kalo ga kursi, ya meja. seusai OkFest, gue kurus n hitam *bejemur terus tiap hari*. dan seusai OkFest juga, kegiatan di Santa Ursula BSD semakin padat. =/

dan kemungkinan besar tipes gue (yang udah kabuh tiga kali tahun ini) berasal dari OkFest. selain gue memaksakan diri kerja sampe POL, ujan-ujanan, begadang, kecapean, gue juga makannya ga teratur waktu itu, dan jajan agak sembarangan. =/ alhasil.... seperti apa yang sudah tertulis di atas. gue kena paratipes.

oiya, yang gue inget lagi di semester satu adalah tentang wisata budaya Bali. mungkin bisa dibilang kalo 89% otak gue di semester satu cuma tertuju pada satu acara itu (pantesan nilainya ancur-ancur). iya dong! gue udah nungguin 3 taon gitu buat acara ini! udah gue bela-belain masuk Sanur BSD! gue tolak tuh Sanur POS yang menerima gue dengan lapang dada, demi bisa pergi ke Bali lagi bareng Sanur BSD (bareng Sanur BSD apa bareng ....???)! dan berita bahwa kakak kelas gue batal ke Bali bikin gue makin ga tenang hidup di Sanur. i ain't gonna let my time go wasted here! i came here for Bali! *dasar emang gue ga niat sekolah*

beneran, gue merasa nyawa gue terancam waktu itu (cielah lebay banget dah). dan mulailah gue dengan ritual make a wish tiap jam menunjukkan angka sama (haha). dannnnnnnn... doa gue terkabul. =)

sebelum masuk semester dua, ada liburan Natal dan tahun baru. yang paling gue inget di sini adalah gue masuk rumah sakit dan menghanguskan 4 tiket pesawat ke Singapore... =|
lalu, setelah gue sembuh (dua hari kemudian), tanpa istirahat lebih lanjut, gue tetep terbang ke Spore dan kembali ke Jakarta tanggal 3 Januari pagi (agak jam satu ato duaan pagi gitu) dan jam enam paginya gue berangkat ke sekolah (indah banget ga sih ini??!!) dan di sekolah gue setengah sadar. pulang-pulang gue tidur dari jam tiga sore sampe jam delapan malem.

mulai bulan Januari ini gue makin ga sabar buat ke Bali (haha). eniweis, gue makin semangat belajar di semester dua ini, apalagi waktu itu gue ke Bali setelah ulangan umum semester 2, jadi di ulum semester 2 itu gue paling semangat. (tapi tetep aja ending-endingnya nilai sejarah gue merah *dan tetap dengan sakit tiap ulum sejarah*).

Januari dan Februari gue berjalan biasa saja. makin sibuk. (sejujurnya gue sama sekali ga inget apa yang terjadi di bulan-bulan ini). pokoknya Maret gue sampe Bali aja!

sejujurnya gue agak ga setuju sama karyawisata ke Bali jatuh di hari Minggu. why? selain hari Minggu itu hari keluarga, GUE MAU HIBERNASI!!! secara, seminggu midsemester = seminggu tidur di atas jam 2, alias gue kurang tidur sampe berapa jam itu dalam seminggu??!! mana flightnya pagi dan gue kudu standby di airport jam 7 pagi. jadi, sama aja gue bangun juga tetep jam 5...

apa yang terjadi di Bali, overall, sangat tidak mengecewakan. :)
gimana enggak? wong semua permintaan gue terkabul! haha. it was great. satu kenangan yang ga akan pernah bisa terlupa! (gimana bisa, wong udah tiga taon nungguin hari itu). :3
akhirnya ketemu lagi sama si kakak. =)

dan masa-masa bahagia setelah ke Bali itu hilang tepat tiga minggu setelah kepulangan gue dari Bali, dimana gue kena TIPES (lagi). =/
sakit gue yang terakhir ini adalah yang terparah. gue ga pernah ngerasain sakit sampe segitu. feels like i'm a step away from death. seriously. gue sampe nangis waktu itu. =(
dan gue masuk rumah sakit lagi gara-gara seseorang yang membuat sakit gue tambah parah...

tanpa istirahat yang seharusnya gue lakukan, gue kembali ke sekolah langsung setelah gue bisa jalan dengan baik dan benar (seperti apa yang dilakukan seluruh rakyat Santa Ursula kalo baru sembuh sakit). tetap dengan kesibukan yang terus bertambah, tapi gue ga boleh begadang. sekali gue begadang besoknya gue pasti ga masuk.

sepulang dari Bali, acara di Sanur makin padet dan pelajaran makin dikebut. luckily, gue bisa ngikutin, walau agak tertatih-tatih. tapi, gara-gara dikebut itu nilai gue jadi ga maksimal akhir-akhir ini. =/
mana ulangan umum jadi maju banget pula, awal pertengahan Mei. gimana ga makin ngebut?

endingnya, rapot gue keluar hari ini. nilai gue lumayan bagus, walau matematika belom kebales dendamnya. kalau tahun ini berjalan ga begitu terburu-buru mungkin bisa gue bales dendam. gue juga memegang rekor terbanyak sakit tahun ini, gara-gara terlalu memaksakan diri overworking.

setelah ini gue ga langsung libur, besok ada daftar ulang n beli buku, lusa n jumat gue masih harus kerja, dan sabtu is my big day! gonna be working from 9am to 10pm. make sure you come to PARADISA, yaa! ditunggu loh! haha. =)

No comments:

Post a Comment