Wednesday, 15 June 2011

Outing PKK tanpa POS


setelah satu setengah bulan bingung mau outing ke mana, akhirnya nyasarnya ke Waterbom PIK.dan sedari awalnya peserta outing PKK/POS ada sampe 20 orang, ternyata pada batal-batal, dan tersisa cuma 9 orang anggota PKK. untung jadinya ke waterbom, coba kalo ke tidung ato ke puncak, emosi jiwa gue yang ngurus kalo pada batal-batal gini.

anyway, we (gue, Della, Dette, Nene, Christy, Irene, Gita, Vivi, Tiwi + sodara2nya Tiwi) got a free pass to Waterbom PIK tx to Tiwi.

sebenernya jadwalnya agak molor. harusnya berangkat jam 9 (dari BSD), jadi berangkat jam setengah 11, dan gue berangkat sendiri dari Jakarta. gue telat setengah jam gara-gara seseorang yang sangat menyebalkan... (ga mau bahas).

well, akhirnya gue sampe telat, dan yang lain udah nunggu sambil duduk-duduk di depan souvenir shopnya Waterbom. gue datang membawa Cinnamon Toast Rolls yang gue coba bikin kemaren.  langsung dihabiskan di tempat karena masuk Waterbom ga boleh bawa makanan ataupun minuman dari luar (bener-bener monopoli =/).

setelah puas makan dan segala tempat makan dan minuman gue kosong, kami melewati pemeriksaan tas. dan ada beberapa yang kena botol minumnya kesita, dan Irene dengan terpaksa harus menghabiskan snack yang dia bawa (entah apalah itu), yang pasti dia kesuliatan mengunyah dan menelan sekaligus... alhasil dia diketawain hampir semua dari anak PKK.

next stop: locker. kami cuma sewa satu family locker *hemat* dan ngejejelin segala barang berharga di dalem sana. tas yang dibawa kami terlantarkan di sebuah meja n kursi kosong deket taman deket pintu masuk.

kolam pertama yang di kami serbu adalah kolam arus (Wild River)! udah tau lah ya ngapain aja di kolam arus? ngambang-ngambang gaje di atas ban sambil menikmati terbawa arus keliling keliling. dan ternyata rame-rame kayak kemaren bikin ga terasa loh udah muter sekali! dulu, waktu gue cuma berdua sama sodara spupu gue, muter sekali aja rasanya kayak setaon.
dan di kolam arus ini anak-anak PKK melakukan aksi geje dari saling pegang-pegangan ban n membentuk bunga sampe gue jadi water horse, lari di air sambil narik temen-temen yang lain di belakang.... :|

setelah merasa tambah gaje dan dilihat sama tamu-tamu lain, kami naik ke darat n mencoba Auqatube. fyi, Aquatube itu tiga seluncuran yang muter-muter. for more information, click here.
eniweis, gue naik yang kebuka semua sama yang ketutup semua. buat gue sih itu seluncuran biasa-biasa aja, ga ada apa-apanya, just for fun lah. nothing buat orang-orang yang mencar trhill.
lucunya, pas gue naik Aquatube yang 100% ketutup, gue disuruh nyanyi Servian. dasar gue emang ga tau malu, gue nyanyi aja sambil teriak-teriak n suara fals di dalem sana. dan bergemanya astaganagah. tapi, teriakan gaje gue ini masih mending. kalau dibanding sama teriakan Irene, ga ada yang bisa ngalahin! di dalem sana, dia teriak kayak orang histeris banget! konyolnya, di tengah teriakan histeris itu dia batuk... jadi kurang lebih skenarionya begini:
        Irene: "AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAuhuk uhuk..."
untung ga abis batuk dia lanjut lagi teriak. gue sama Della bisa tambah sakit perut dah ngetawain dia.

setelah puas (atau lebih tepatnya capek naik tangga), kami pindah ke Pleasure Pool, kolam sedalam 110m (ya kalo ga salah) buat bersantai ria. di sana kami foto-foto pake lomo underwater gue yang ga 100% tahan air... masih bocor dikit-dikit tu airnya, mana kacanya berembun pula. ga tau dah itu foto hasilnya begimana. :/

lalu, kami pindah ke sebelah: The Hairpin. seluncuran yang paling wow di Waterbom Jakarta. unlike Waterbom Bali yang punya banyak seluncuran yang jauh lebih menantang, di Jakarta cuma ada ini dan Speed Slide (yang ga ada apa-apanya dibanding Smashdown di Bali). eniweis, ngantrinya lumayan ga manusiawi. mana itu tempat tinggi pula, alhasil gue menggigil gara-gara dingin banget kena anginnya. buat naik The Hairpin ini, harus ada minimal dua sampe tiga orang di dalam ban. max empat orang. gue bertiga bareng Della n Irene. sebelum turun, gue sama Della udah ngewanti-wanti si Irene supaya teriaknya agak manusiawi dikit. kalo enggak, bisa pengang kuping gue sama Della.
dan kami meluncur.

naik The Hairpin cukup sekali saja. why? ANTRIANNYA BO! lagian cape euy naik tangga segitu tinggi. muhahaha. so, pergilah kami buat naik Speed Slide. katanya sih kecepatan meluncurnya 70 km/h (kayak yang di Bali), tapi sepertinya ga seextrim yang di Bali. ga tau juga, sih. gue kan ga naik yang di Bali since dulu gue ogah naik yang bikin geli. :D
eniweis, deciding which slide to slide down is kinda hard buat anak-anak PKK. alhasil saling tunjuk menunjuk nyuruh meluncur duluan. mungkin tamu-tamu yang lain bete juga kali ya ngeliatin anak-anak PKK yang plin plan ini. muhaha.
gue akhirnya ngeslide juga (berhubung gue udah kebal beginian sepertinya.. :/) paling terakhir. dan karena gue mempunyai massa tubuh yang tinggi (alias gue berat), gue meluncur lebih cepat dari temen-temen gue yang ceking-ceking. mungkin 70 km/h buat gue itu nyampe. (di sini aja 70 km/h, gimana gue di Bali?? bisa 90 km/h kali gara-gara lintasan dia kan lurus aja! efek percepatan gravitasinya... ngggg.. udah2 ga usah bahas beginian.. *fisika*)

setelah semua turun dan saling ngetawain satu sama lain, kami naik lagi membawa matras luncur buat naik The  Whizzard. konsepnya sama kayak Boogie Ride di Bali, meluncur pake matras. bedanya, di Bali kan lurus-lurus aja, di Jakarta dia melingkar sedikit trus baru turun, jadi ga sekenceng (dan seseru) yang di Bali.
anak-anak PKK baru-baru nyampe di tempat awal ngeslide pada langsung gelar matras (berhubung bawanya matras), terus duduk-duduk bentar gara-gara ngos-ngosan cape naik tangga. kami mempersilahkan tamu-tamu lain buat ngeslide lebih dulu.
buat meluncur  pertama kali agak sulit buat temen0-temen yang badannya mini (kurus). entah kenapa itu matras seret n ga mau meluncur ke bawah. kudu dibantuin dorong sama mas-mas yang jadi lifeguardnya. anak-anak PKK ngadain race buat turun, sepasang-sepasang. yang gue tau cuma Della-Nene n gue-Christy. sisanya yang di belakang gue, gue ga tau. haha.
eniweis, Della n Nene dua-duanya mengalami kesulitan meluncur, jadinya turunnya ga barengan. gue n Christy turunnya juga ga barengan, gara-gara Christy mengalami kesulitan meluncur. sedangkan gue, pas hitungan ketiga gue langsung meluncur tanpa kesulitan sedikitpun (dasar emang gue ekstrim).

setelah puas meluncur-meluncur gaje, kami lanjut ke Bombalzter dan bergila ria kayak orang MKKB. gimana enggak MKKB, itu kan kids pool! tapi peduli amet, gue dkk tetep aja nyobain seluncurannya (walau akhirnya suka nyangkut-nyangkut di tengah dan mengharuskan kami jalan ke luar slide di akhir :/). tak lupa kami menunggu si ember gede numpahin air.

bosen di kids pool, kami lanjut ke Wild River lagi dan muter dua kali sambil bergeje bersama. setelah muter yang ke dua, kami berhenti di Wave Pool berhubung ombaknya lagi banyak. buat sebuah ombak buatan, itu ombak lumayan ekstrim. gue dari pertama enjoy-enjoy aja lama-lama berasa di quicksilver waktu itu. dan mual itu datang. akhirnya gue cepet-cepet aja  minggir sebelum beneran gue tambah pusing! haha.

selesai dari Wave Pool, kami makan sore (berhubung udah jam tiga) di food court. mencari makanan dengan harga yang paling murah, di restoran bento. lumayan kecewa karena beef teriyakinya lebih cocok dibilang bawang bombay teriyaki.

dan setelah makan rombongan yang di mobil Dette kudu siap-siap pulang, gue pun juga, dan tinggallah Tiwi dan keluarga masih lanjut sampai malam.

overall, it was fun! outing PKK/POS berubah menjadi girls day out. dan sekarang gue ngiler pengen ke Waterbom Bali karena slidesnya banyak banget..!! D:


Nene-Vivi-Irene-Christy-Della-Tiwi(belakang)-Gita(depan)-Dette-gue (yang motret)

No comments:

Post a Comment