Thursday, 16 July 2009

kupas kupas Benny & Mice Lost in Bali by -Ni@- yang gila Bali

kmaren waktu pergi ke sms ama vena, gw iseng ke gramed trus beli buku Benny & Mice Lost in Bali. walo harganya mahal (40rb bo!) gue bela-belain beli demi Bali!!! huahahaha...

ternyata mereka kreatip yaa! bisa mendeskripsikan hampir keseluruhan Bali dengan baik dan lucu pula! dari Kuta ampe Uluwatu, ampe ke Danau Batur, ada semua. sayang ga ada lovina. padahal gue ngarep pengen ngeliat si Benny ato Mice berenang bareng lumba2nya. wakakakak...

mari kita review dari halaman pertama.. dari cover deh...

cover buku ini bener-bener menarik banget! dengan background persawahan di Ubud trus ada si Benny ama Mice pegang surfing board dan udah telanjang dada. wkwkwkwk. trus ada guide yang bilang, "Ini Ubud, 'ndak ada pantainya... Kalo mau, sana ke Kuta!"

Buat orang Bali, pasti bakal geleng-geleng kalo beneran ada orang yang mo surfing di Ubud. surfing aja sana pake kanvas! huahahahaha...

oke, mari kita buka bukunya!

di halaman ke 2 dari paling depan (alias halaman judul kedua) ada peringatan: DILARANG KERAS MENGUTIP, MENGADAPTASI, MENIRU, MENGALIHWUJUDKAN, MENCONTEK IDE-IDE ATAU KISAH-KISAH DALAM BUKU INI KE DALAM BENTUK SINETRON LOW BUDGET ATAU TAYANGAN KOMEDI SITUASI DI TELEVISI, YANG BELUM TENTU BAGUS PENGGARAPAN DAN BELUM TENTU TINGGI RATINGNYA, TANPA SEIZIN KARTUNIS.

hmmm~ peringatan yang kreatif! (bahasanya itu lho bo! jadi inget Joger)

kalo gue ga ngutip, adaptasi, niru, ato segala yang disebutkan khann?? gue cuma iseng mo ngereview (mumpung jiwa jurnalis gue lagi ON).

oke, kita lanjut ke bener-bener halaman satu dari buku tersebut (yang bener-bener ada tulisah halaman 1 nya).

ada Benny n Mice yang nanya, "Pernahkah anda ke Bali?"

trus di halaman belakangnya ada berbagai komentar orang tentang Bali. macem-macem and lucu-lucu. dari orang indo sampe orang aussie yaa itu?? ada smua! uda gitu ada Bekasi pula yang dibawa-bawa (duh jadi teringat sesuatu kalo nginget Bali n Bekasi ==a).

Buku ini nyeritain pengalaman itu dua temen bae waktu pergi ke Bali. ilustrasinya bahkan lebih keren daripada Manga-Manga yang sering gue beli! huahaha... (gue bicara jujur lhoo!)

well, selain itu, gambar GWK nya mirip banget!!! hahaha. keren deh kalo ada yang bisa gambar GWK semirip itu.

eniwei, cerita-cerita di sini ga cuma sekedar cerita. mereka juga berdasarkan fakta! dari fakta tentang sesajen sampe fakta tentang dinaikin monyet di Alas Kedaton juga ada. hahaha.

ternyata, kalo dinaikin monyet itu katanya membawa berkah lhoo! gue waktu baca jadi langsung keinget waktu gue ke sana dulu, Kak Puji kan dinaikin monyet. wah, dapet berkah apa tuh si kakak??? wkwkwkkw... :P (inget juga bagian mindahin kutu ama Kak Puji.. kita geje2 bedua ampe diliatin ama temen2... ciakakaka.. masa2 geje tuh.. xD)

hal lain yang gue suka dari cerita-cerita di buku ini adalah cerita tentang Pasar Seni Sukawati yang harganya emang teramat murah.

ada adegan lucu yang mereka buat. seorang penjual menawarkan bedcover seharga 180rb. mereka ga tertarik, jadi langsung jalan aja. trus tiba-tiba harga turun dengan sendirinya jadi 90rb. hahaha. wow! setengah harga boww!!!

gue jadi inget waktu jaman gue ke sana. gue nawar ga kira-kira. dari 120rb gue bisa dapet barang itu dengan harga cuma 15rb (anjrit gue gila kalo nawar) gue nawar langsung murah segitu lhoo! "HAH?! 15rb itu!" trus gue kabur. akhirnya dipanggil-panggil dikasih segitu. ciakakaka.. emang orang-orang maen asal nembak aja ya ama Nia. wkwkwkwkw. untung gue bisa baca pikiran orang. jadi bisa kira-kira tau harganya berapa sebenernya. ciakakakakakakaka...

oke lanjut. abis itu, ada deskripsi orang-orang di Bali kyea di buku 100 Tokoh yang Mewarnai Jakarta. tetep dengan deskripsi kocak nan ngaco mereka. hahaha.

dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa lo pada temuin di buku ini. so sorry gue terlalu males buat ngetikin satu-satu. lagian kalo gue ceritain semua kan ga seru.. mending lu beli sendiri! huehehehe...

sayang banget ada beberapa tempat yang belom dikupas di buku ini. coba lebih banyak pasti lebih bagus...

No comments:

Post a Comment