Wednesday, 17 June 2009

just me and my little mind

gelo..
kmaren itu pertama kalinya gue nulis bener2 pengen mati. hahaha. keseriusan pertama di blog gue ini.
yes, gue bener-bener pengen mati aja semalem. gue udah ga tahan sama tingkah bonyok gue yang makin hari makin bikin gue kyea anak yang tidak diinginkan!
susah ya jadi gue. gue sampe kapan pun ga bakal bisa punya cara berpikir kyea bonyok gue itu. mereka ga mikir apa gue juga manusia? gue bukan boneka tau! gue punya pikiran sendiri dan gue bukan anak kecil!
ga sadarkah mereka kalo gue itu beda sama anak-anak lainnya. gue punya dunia sendiri, gue punya aturan sendiri. gue jauh dari anak remaja yang cuma mau cari senang. gue hidup punya tujuan dan setiap langkah, setiap apa yang gue ambil di hidup gue adalah hal-hal untuk mencapai tujuan gue.
gue bukan orang bodoh yang mau ngerusak diri sendiri. mereka kira pengetahuan gue masih sempit? gue tau bahkan melebihi apa yang mereka tau. i am gifted. gue punya kelebihan di bidang-bidang yang ga semua orang bisa ngerti.
kalo misalnya diliat, menurut gue gue lebih tau banyak, lebih ngerti mana yang baik dan mana yang tidak dibanding mereka.
cara berpikir mereka itu terlalu rendah. bo, kita hidup di jaman modern. jangan memperlakukan hal-hal yang ada seperti dulu! ga bakal mempan! kita harus bisa berpikir luas dan jauh ke depan. ga bisa cuma yang dangkal-dangkal aja! ga bakal diterima dunia lo!
ya, mo apa lagi. susah ngubah cara berpikir mereka. dan sampe kapanpun gue ga bakal mau untuk setuju dengan apa yang mereka percaya selama itu bertolak belakang sama prinsip gue.

gue hidup punya prinsip sendiri.
gue hidup pake cara gue sendiri.
gue hidup memperjuangkan kebenaran.
gue hidup bersama dengan orang-orang lain yang juga mencoba bertahan hidup.
gue bukan anak kecil!
gue punya pikiran sendiri!
dan gue ngerti kalo dunia itu lebih kejam dari apa yang kita kira.
karena gue udah ngerasain betapa kejamnya dunia.
karena satu-satunya cara adalah mengerti.
mengerti kalau kita hidup ga sendiri.
mengerti kalau ada orang lain yang hidup bersama kita.
mengerti kalo ga selalu kita yang bener.
mengerti untuk selalu menghargai hak orang lain.
karena kita ga mau kan hak kita dibatasi atau dilanggar sekalipun?

so guys, please, jangan pernah lo nyakitin orang lain gara-gara lo mempercayai sesuatu yang belom tentu orang lain suka. mikir dulu sebelum bertindak. dan jangan lupa untuk selalu ngedengerin pendapat orang lain dulu sebelum lo maksain kehendak lo. karena lo ga bakal pernah disukain orang kalo lo jadi orang yang egois dan sok tau.

dan ingat, ga semua yang lo pikir bener itu bener.
banyak yang harus kita pelajari sendiri di luar sekolah.
kita ga bisa selalu berpatokan pada hal-hal yang diajarkan di sekolah.
kita harus selalu mencari sendiri hal-hal lain di luar sekolah.
lumayan juga kan buat tambahan pengetahuan!
=)

hargai orang lain. lo hidup ga sendiri.
lo ga tau betapa sakitnya dicaci maki untuk sesuatu yang belum tentu benar.

2 comments:

  1. hmm... gw pun pernah ada di posisilo nia, memang kadang apa yg baik menurut kita belum tentu baik buat ortu.

    Sekedar share aja, Ada kalanya ortu emang melihat sesuatu itu dari sudut pandang mereka sendiri. ini ga bs disalahkan. tp juga bukan berarti layak utk dibenarkan.

    Menurut gw posisi dan peran sebagai ortu memang berat, mereka memikul tanggung jawab yang besar utk anak2nya. Mungkin hal ini yang membuat mereka cenderung berbeda pendapat dengan kita, karena qt cuma memikul tanggung jawab atas diri qt aja. beda dengan mereka, selain terhadap diri sendiri, merka juga pny tanggung jawab terhadap anak-anaknya.

    So, santai aja menyikapi apa yg menjadi pendapat ortu lo. Bukankah ortu itu selalu ingin yg terbaik buat anak2nya? ;)

    -keep blogging!-

    ReplyDelete
  2. @Handika AdityaL: tx so much masukannya. yaa.. i understand bagian want the best thing. but i just want them to understand that i am not a kid anymore.. dan itu susah. pada akhirnya mereka selalu memperlakukan ku seperti anak mereka yang masih harus digandeng kemanapun ia melangkah. dan teramat sulit untuk menerima cara berpikir ku yang termasuk "ga normal" buat seorang remaja. hehehe..

    tx b4..

    ReplyDelete